BAGIKAN

Labah-Labah Merah. Salah satu komik superhero lawas karya Kus Bram dijadwalkan akan hadir kembali di tahun 2016 ini. Belum ada informasi lebih lanjut kapan komik ini akan hadir kembali. Namun hampir dipastikan bahwasanya sosok superhero ini akan hadir dengan penampilan baru sambil ditemani oleh rekan-rekannya seperti Labah-Labah Mirah, Dewi Bulan dan Macan Kumbang.

Sebagaimana dilansir dari buku 101 Karakter Superhero Komik Indonesia, komik ini pertamakali diterbitkan pada tahun 1969 di bawah bendera Kentjana Agung. Labah-Labah Merah berkisah mengenai Bram, seorang mahasiswa ahli permainan akrobat trapeze di sebuah sirkus. Ia menguasai karate, judi, dan pencak silat. Suatu ketika pemimpin sirkusnya dibunuh oleh perampok, dan Bram terkena tembakan. Ayahnya yang seorang ahli kimia, menciptakan seperangkat pakaian yang tahan peluru dan sangat lentur. Bagian telapak tangan dan kaki memiliki pori-pori yang berfungsi sebagai penghisap udara, sehingga bisa digunakan untuk menempel dan merayap di dinding, serta bisa mengeluarkan jaring yang bisa digunakan untuk melumpuhkan lawan-lawannya.

Pada awalnya Labah-Labah Merah memiliki penampilan yang sama persis dengan superhero karya Marvel ComicsSpider-Man. Namun seiring dengan waktu desainnya mengalami modifikasi dan pembaharuan hingga tidak lagi mirip, meskipun masih memiliki beberapa kemampuan yang sama persis. Kini Labah-Labah Merah direncanakan untuk hadir kembali di tahun 2016 dengan desain terbarunya.

Advertisement Inline

KAORI Newsline | Courtesy of Andy Wijaya

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.