BAGIKAN
Lokomotif C 12 167 yang berwarna pink | Sumber: asahi.com / Toshihiro Kashiwagi

Golden Week (ゴールデンウィーク) atau Pekan Emas adalah periode pada akhir bulan April hingga pekan pertama bulan Mei di Jepang yang memiliki serangkaian hari libur resmi. Periode Golden Week bergantung pada tahunnya, tapi dimulai sekitar 29 April dan berakhir sekitar 5 Mei. Liburan dapat menjadi agak panjang bila ditambah dengan hari terjepit dan akhir pekan.

Demi menambah kemeriahan Golden Week tahun 2016, sebuah lokomotif uap spesial dijalankan pada momen ini. Jika pada umumnya lokomotif uap berwarna hitam, kali ini dimunculkan lokomotif berwarna Merah muda alias Pink. Lokomotif itu keluar dari Stasiun Wakasa, salah satu stasiun yang ada di prefektur Wakasa, Jepang. Lokomotif uap ini muncul saat Golden Week di tanggal 1 Mei 2016.

Wakasa Railway Co. mengubah warna lokomotif uap dengan nomor lokomotif C-12 167 menjadi warna Pink. Hal ini merupakan bagian dari proyek mereka sekaligus merayakan Hari Cinta pada tanggal 1 Mei 2016. Gubernur Tottori, Shinji Hirai menjadi tamu kehormatan yang memberangkatkan lokomotif tersebut di Stasiun Wakasa. Lokomotif ini akan membawa beberapa kereta pada tanggal 3 sampai 5 Mei dan pada tanggal 8 Mei 2016.

Lokomotif C 12 167 yang berwarna pink | Sumber: Wikipedia / file:C12_167.jpg
Lokomotif C 12 167 yang berwarna hitam | Sumber: Wikipedia / file:C12_167.jpg
Advertisement Inline

Setelah tanggal 9 Mei, lokomotif ini direncanakan akan kembali ke warna aslinya yaitu warna hitam.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.