Perhelatan ComicFest ID di SMESCO Hall, Jakarta semakin meriah. Pada hari kedua (29/5), pengunjung dimanjakan dengan bincang-bincang bersama para cosplayer yang pada hari sebelumnya tampil dalam kabaret Grand Legend Ramayana.

Sejumlah cosplayer dalam dan luar negeri tampil menghibur pengunjung, di antaranya Liui, Ying Tze, Pinky Lu Xun, dan Orochi X. Dalam acara yang dipandu oleh Jeanice Ang ini pengunjung mendengarkan bagaimana pengalaman mereka dalam dunia cosplay. Tidak hanya itu, pengunjung juga mendapatkan kesempatan untuk bertanya dengan mereka.

Advertisement Inline

Kesempatan menarik muncul saat Jeanice membuka kesempatan untuk menanyakan pertanyaan gokil ke para cosplayer. Salah satu pengunjung laki-laki bertanya kapan Liui akan crossdress. Sontak pengunjung di sekitar panggung pun tertawa. Tidak mau kalah semangat, Liui pun menjawab kalau ia punya rencana untuk crossdress.

Liui menjawab pertanyaan dari penonton.
Liui menjawab pertanyaan dari penonton.

“Saya mau crossdress, cuma belum tahu ya mau jadi karakter apa. Tapi kalau saya mau pilih karakter yang (sambil menggerakkan tangannya dalam posisi membentuk lingkaran), ya yang besar ya,” jawabnya. Pengunjung pun kembali tertawa.

Pertanyaan lain diberikan kepada Ying Tze. Pengunjung perempuan kali ini bertanya apakah Ying Tze memiliki pasangan. Ia pun menjawab kalau di setiap negara, ia memiliki pasangannya sendiri-sendiri dan kalau di Indonesia, pasangannya adalah Punipun.

Di akhir kesempatan, Pinky memberikan pesan kepada pengunjung yang berniat untuk memulai cosplay agar tidak minder, karena semua memulai dari dasar dan mereka yang tampil di panggung bisa mencapai hasil yang baik karena terus belajar dan terus aktif dalam ber-cosplay.

KAORI Newsline | oleh Kevin W

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.