Raih Berbagai Penghargaan, Shirobako Rilis Visual Spesial

0

Seri anime Shirobako berhasil meraih berbagai penghargaan pada tahun 2016 ini. Penghargaan yang diterima oleh seri anime yang menceritakan lika-liku dibalik industri anime ini adalah 20th Animation Kobe Awards kategori karya animasi, 2016 Tokyo Anime Festival kategori seri animasi televisi, dan peringkat kedua penghargaan Sugoi Japan Award 2016 kategori rekomendasi seri anime. Merayakan keberhasilan tersebut, situs resmi Shirobako merilis visual spesial.

shirobako_special
(P.A Works)

Baca Juga: Musim Kedua Shirobako? Bisa Saja!

Advertisement Inline

Shirobako merupan seri anime yang diproduksi oleh studio P.A Works. Seri anime ini disutradarai oleh Tsutomu Mizushima (Joshiraku, Girls und Panzer,) dengan naskah cerita yang ditulis oleh Michiko Yokote (Genshiken, Joshiraku). Desain karakternya ditangani oleh Sekiguchi Kanami (Hanasaku Iroha, Tari Tari, Canaan).

Seri anime ini menceritakan lima sekawan, Miyamori Aoi, Yasuhara Ema, Sakaki Shizuka, Todo Misa, dan Imai Midori yang telah bersahabat sejak SMA. Mereka berlima membentuk klub anime ketika SMA dan berhasil membuat anime pendek yang berjudul Seven Lucky Gods yang diputar untuk festival sekolah. Beberapa tahun kemudian, mereka telah terjun di industri anime dengan menekuni bidangnya masing-masing dan berhadapan dengan lika-liku industri anime yang terkadang tidak seindah yang mereka bayangkan.

(P.A Works)
(P.A Works)

Baca Juga: Ulasan Anime Shirobako dan Sudut Pandang: Shirobako dan Industri Kreatif.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.