Baru-baru ini pada perhelatan Tokyo Anime Award Festival (TAAF) pada 20 Maret 2016 lalu, beberapa tim dari anime Shirobako, di antaranya CEO P.A. Works Kenji Horikawa, Seiyuu Aoi Miyamori, Juri Kimura, Kohei Watase dari Warner Entertainment Japan, dan Takayuki Nagatani dari Infinite telah mendiskusikan akan mungkinnya anime mengenai di balik dapur pembuatan anime tersebut berlanjut ke dalam sebuah sekuel.

Lebih jauh, Horikawa menyebutkan bahwa pihaknya sudah memiliki banyak bahan yang bisa dikerjakan. Dirinya sendiri berkata ingin melihat Miyamori pulang kampung dan mengajarkan anak-anak di kelas anime.

Nagatani dari Infinite sendiri juga menyebutkan bahwasanya jika sudah dipikirkan matang-matang, bisa saja anime tersebut akan berlanjut ke dalam sekuel.

Advertisement Inline

Shirobako adalah serial anime yang diproduksi oleh P.A. Works. Anime yang disutradarai oleh Tsutomu Mizushima dan series composition yang ditangani oleh Michiko Yokote ini menceritakan Shirobako menceritakan kisah di balik dapur pembuatan anime melalui lima karakter utama yang menekuni bidangnya masing-masing, yaitu Aoi Miyamori sebagai asisten produksi, Ema Yasuhara sebagai animator, Shizuka Sakaki sebagai seiyuu, Misa Todo sebagai pembuat 3D CG, dan Midori Imai sebagai konsultan latar cerita.

Sebelumnya sempat diumumkan bahwa Shirobako sendiri belum akan berlanjut dalam waktu dekat. Hal ini disebabkan karena sutradara Tsutomu Mizushima yang menyutradarai anime ini telah disibukkan dengan berbagai proyek anime lainnya selama beberapa tahun ke depan. Anime ini sendiri sebenarnya direncanakan untuk tayang selama 4 cour (jeda penayangan) sekaligus.

Sementara itu pada ajang yang sama, anime ini sendiri telah memenangkan penghargaan pernghargaan Television Animation Award.

Simak beberapa tulisan menarik dari KAORI mengenai anime ini pada artikel-artikel berikut ini:

KAORI Newsline | Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.