Menggemari budaya Jepang tentu tidak ada salahnya jika sesekali mencicipi seperti apa kuliner khas dari negeri bunga Sakura tersebut. Maraknya festival budaya populer Jepang di tanah air belakangan ini membuat para penggemar budaya populer Jepang dapat dengan mudah menemukan berbagai hidangan khas Jepang di berbagai gelaran festival bertema Jepang maupun anime. Kini kuliner khas Jepang ini juga sudah dapat ditemui di berbagai restoran yang ada di berbagai tempat, tidak hanya di festival saja.

Bagi para penggemar kuliner khususnya kuliner khas negeri Jepang yang berdomisili di Bandung, pasti tidak ingin melewati salah satu restoran bertemakan suasana Jepang yang berada di daerah Setiabudhi ini. Restoran bernama Shingen Izakaya ini terletak di Gedung Lantai 3 No. 45 Jalan Setiabudhi, Bandung.

Seperti apakah hidangan yang disajikan oleh restoran ini? Dan bagaimana juga seluk beluk nuansa Jepang yang ada pada restoran ini? Yuk simak ulasan lengkap dari restoran Shingen Izakaya langsung dari staf KAORI berikut ini.

Advertisement Inline

Selayang Pandang

Menurut pemaparan Margaretha selaku Public Relation dari Restoran Shingen Izakaya, restoran ini mengambil tema dari Izakaya yaitu adalah tempat bernuansa khas Jepang yang menyediakan minuman beralkohol berikut hidangan sederhana untuk teman minum-minum. Meskipun di Jepang sendiri tempat ini memiliki artian seperti tempat pub atau bar, namun restoran ini lebih mengusung kepada suasana khas dari negeri Sakura tersebut dengan menu-menu kuliner klasik khas Jepang. Kata Shingen sendiri memiliki arti yaitu titik pusat. Jadi, restoran ini bertujuan menjadi titik pusat dari kepuasan setiap pelanggan yang datang.

Interior

Shingen Izakaya

IMG_8443

IMG_8441

Interior restoran tersebut mengusung unsur budaya dari negeri Jepang itu sendiri. Terdapat banyak ornamen kayu khas rumah tradisional Jepang di dalam restoran ini.  Desain interior restoran ini juga mengusung gaya machiya yang menjadi khas dari Shingen.

Zen Garden

Zen Shingen Izakaya

IMG_8448

Pada bagian luar dari restoran Shingen Izakaya ini terdapat taman yang biasa disebut Zen Garden. Taman ini berkonsep taman batu Jepang, Karesansui yang disusun berdasarkan miniaturisasi dari pemandangan empat musim berbeda yang ada di Jepang.

Tatami Room

IMG_8478

Restoran Shingen Izakaya mempunyai ruang makan bergaya Jepang, salah satunya Ruang Tatami atau Tatami Room yang menghadap langsung ke Zen Garden. Bagi kaorin yang ingin berkunjung dan merasakan sensasi mencicipi hidangan di ruang makan ini, diharapkan melakukan reservasi terlebih dahulu  tersebut karena ternyata ruangan tersebut menjadi tempat favorit para pengunjung.

Menu

IMG_8450Menu Shingen IzakayaIMG_8452

Untuk Menu dari Restoran Shingen Izakaya terdapat beberapa makanan dan minuman kuliner khas dari negeri Jepang. Seperti beberapa hidangan berikut:

Nabemono (Rp15.000 – Rp70.000)

IMG_8471

Staff kami mencoba menu Nabemono atau biasa disebut Nabe yang berisi berbagai sajian khas Jepang yang direbus ke dalam Hot Pot yang telah disediakan. Untuk dish nya, staff kami memesan Narutomaki, Chicken Meatball, dan berbagai hidangan lainnya. Harga Nabe Soup ini berkisar Rp15.000 dan untuk dish nya harga nya mulai dari Rp15.000 hingga Rp70.000 per dish. Untuk kaorin yang datang dengan membawa banyak teman-teman, kami menyarankan agar mencoba hidangan ini untuk merasakan suasana dan sensasi merebus dish yang dipesan bersama teman-teman kalian.

Hamburg Omurice (Rp70.000)

IMG_8497

Lalu untuk main course, staff kami memesan Hamburg Omurice yaitu sajian Omelette Rice atau nasi omelet dengan daging Hamburg. Perut kosong dijamin akan langsung kekenyangan setelah mencoba menu makanan yang satu ini.

Greentea Milkshake (Rp35.000)

DSC08386

Untuk beverage, staff kami mencoba Greentea Milkshake. Rasa dari Greentea nya cukup manis dengan dicampur susu dengan krim diatasnya.

Kesimpulan

Setelah berkunjung dan mencoba menu dari restoran Shingen Izakaya ini, restoran ini sangatlah cocok bagi para penggemar kuliner dari negeri Jepang. Dari segi Interior, Scenery dan juga Menu, restoran ini membuat setiap pengunjungnya merasakan sensasi dan suasana seperti di negeri Jepang.

Untuk harga dari Menu yang ditawarkan, cukup sepadan mengingat Menu yang ditawarkan beragam khas Jepang serta suasana dari restorannya sendiri.

Jika kaorin ingin mencari tempat bernuansa Jepang tradisional dan suka foto-foto memakai fashion khas Jepang seperti Yukata, Kimono ataupun juga Cosplay, bisa mencoba Restoran ini. Untuk reservasi bisa langsung menghubungi akun Instagram dari Shingen Izakaya.

IMG_8462

P_20160709_153520

Shingen Izakaya

Jl. Setiabudi no 45. lt 3, Bandung

Sun-Thur: 11-23 | Fri-Sat 11-24

RSVP 0222041333 (call) 083821210188

Facebook: Shingen Izakaya

Instagram: @shingenizakaya

KAORI Newsline | Diulas oleh Irfan Dhafirwan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.