Run Neko Run Akan Berbagi Keceriaan di Road to KAORI Expo

    0

    Memasuki tahun ke-9, KAORI Nusantara akan meluncurkan sebuah inovasi terbarunya. Bekerjasama dengan Clas:h dan juga Plaza Blok M, KAORI Nusantara akan menggelar sebuah acara bertajuk Road to KAORI Expo. Acara ini akan diselengarakan pada tanggal 6-7 Agustus 2016.

    Nantinya pada acara ini akan digelar berbagai macam kegiatan mulai dari lomba cosplay, karaoke, hingga diskusi panel. Selain itu acara ini juga akan diramaikan oleh beragam bintang tamu. Bagi kaorin yang gemar dengan Odottemita, bersiap-siaplah karena grup Run Neko Run! akan siap menebar keceriaan di panggung Road to KAORI Expo.

    logo Run Neko Run

    “Run Neko Run!” adalah grup Odottemita( 踊ってみた ) khususnya untuk lagu-lagu Vocaloid, yang terdiri atas 2 orang; Kohane Janisu dan Kurikurisu. Bagi yang belum tahu, Odottemita secara umum artinya dance cover, tetapi arti langsungnya itu mencoba untuk menari. Orang yang meng-cover tarian lagunya itu disebut odorite(dancer). Kebanyakan lagu yang dicover adalah lagu Vocaloid dan Touhou, tapi ada banyak lagu lain juga contohnya lagu-lagu dari Love Live School Idol Project.

    Pertama kali anggota grup ini bertemu adalah sebagai sesama cosplayer di ajang Popcon Asia 2013. Karena Kurikurisu sedang cosplay Hatsune Miku Senbonzakura (lagu favorit & kostum idaman dari Kohane), mereka pun jadi berkenalan dan saling tahu bahwa mereka sama-sama suka lagu Vocaloid dan Odottemita. Walaupun baru kenal, namun kedua anggota grup ini cukup senang bisa ketemu orang yang suka Odottemita juga. Grup ini melakukan pertunjukan pertama dengan dance cover Senbonzakura – Hatsune Miku pada ajang Indonesia Japan Expo di tahun 2013.

    Image00001

    Setelah pertama kali dance cover bersama keduanya pun menjadi tertarik untuk terus tampil. Awalnya nama grup ini adalah koha☆neko. Kenapa koha☆neko? Koha untuk Kohane, dan Neko karena Kurisu sering dipanggil Kitty. Beberapa penampilan dari grup ini juga sudah di-upload ke Youtube. Beranjak dari itu semua, grup ini lalu tertarik untuk tampil secara live sebagai pengisi acara di sebuah acara cosplay. Ternyata bagi keduanya tampil live itu seru juga karena mereka menjadi semakin bersemangat untuk mencari lagu-lagu dan mempelajari tarian baru.

    Selain Kohane dan Kurikurisu, mereka juga pernah tampil bertiga dengan tambahan satu personil lagi yaitu Hotaru. Seringkali mereka ingin ikut kompetisi dance cover bareng. Dan akhirnya pada bulan November 2015 mereka ikut kompetisi dance cover dengan personil sebanyak tiga orang. Karena kini memiliki tiga personil nama grup ini mengalami perubahan dari koha☆neko menjadi “Run Neko Run!”. Tetapi sekarang, Run Neko Run! hanya terdiri atas 2 orang karena Hotaru menjadi nonactive member. Tapi jangan khawatir, doakan suatu saat nanti bisa kembali tampil lengkap bertiga lagi ya!

    poster phase 1 Run Neko Run road to kaori expo

    Run Neko Run! akan tampil pada panggung Road to KAORI Expo di hari Minggu, tanggal 7 Agustus 2016. Untuk kaorin yang suka dengan odottemita jangan lupa ya melihat aksi panggung dari Run Neko Run!.

    KAORI Newsline

    TINGGALKAN KOMENTAR

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.