Naru Nanao

6

Siapa tidak kenal Da Capo? ef? Sola? Bila anda mengenal anime tersebut, tentulah tak asing lagi dengan Naru Nanao. Ia adalah seorang pendesain karakter yang telah banyak bekerja di berbagai perusahaan dan majalah.

Namanya mulai dikenal, ketika ia mendesain karakter untuk permainan Da Capo (Circus, sebelumnya juga mendesain karakter untuk Suika). Nemu Asakura, Sakura Yoshino, dan Shirakawa Kotori lahir darinya. Konon katanya, masalah dengan Circus membuatnya tidak betah.

Komposisi warna yang dibuatnya sangat khas (bisa anda amati kalau anda membaca salah satu artbooknya yang berjudul Nanairo Ice). “Mild”, dan tidak pasaran. Inilah kesan yang ditangkap oleh banyak orang. Mungkin anda bisa membandingkannya dengan artwork Ikegami Akane yang tidak begitu jauh berbeda.

Kemudian, ia mendesain Housen Elis dan Kiri-sensei untuk FC01, dalam permainan Canvas2 – Niji Iro no Sketch. Karirnya berlanjut pada 2006, saat ia bekerja untuk minori, dan mendesain karakter perempuan di seri permainan “ef – a fairy tale of two”. Yang cukup berkesan adalah Miyako Miyamura yang bagi saya, merefleksikan sebuah “newsgathering”.

Advertisement Inline

Miyako Miyamura lebih cocok jadi tokoh utama anime berbau jurnalistik ketimbang game bishoujo. 😀

Setelah kelar dengan minori, ia bergabung dengan Naoki Hisaya untuk mengerjakan seri anime Sola. Anime ini pun dinobatkan sebagai anime terbaik tahun 2007.

Inilah sebagian gambar kreasi Naru Nanao yang berkesan. Anda bisa menemukannya lebih banyak di internet.

sakura1

Sakura Yoshino.

canvas2

Elis Housen dan Kikyou Kiri (Canvas2)

 miyako

 Miyako Miyamura

Morimiya Aono dan Shiho Matsuri dalam Sola.

 Berbagai karya Naru Nanao. Melihat sesuatu?

Kevin Wilyan | KAORI Newsline

6 KOMENTAR

  1. Beuh, gak begitu ngerti specialnya dimana? kl dari segi gambarnya loh, tapi kalo dari karakter keseluruhan yg sy tahu baik Matsuri maupun Aono memang dibuat jadi spesial (strong karakter).

    • lebih baik miyako buat saya.. kalau tidak karena kebusukan minori yang mendiskreditkan penggemar mereka di luar Jepang…

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.