Evi Shelvia: Ilustrator Indonesia yang Mengerjakan Ilustrasi Buku Anak-Anak di Luar Negeri

0

Evi Shelvia adalah ilustrator asal Indonesia untuk buku anak-anak yang karya-karyanya sudah diakui di Singapura dan Malaysia. Wanita kelahiran 24 Oktober 1971 telah mulai proyek ilustrasi buku sejak tahun 1998, namun baru benar-benar menekuni bidang ini pada tahun 2011. Ketika itu, dia mengerjakan proyek ilustrasi buku karangan Carole M. Amber asal Amerika Serikat yang berjudul ‘The Gift of The Ladybug’. Buku tersebut berhasil masuk dalam jajaran best seller ‘Mover and Shaker’ Amazon.com saat peluncurannya. Dia juga mengerjakan buku berjudul the wild Treehouse of Borneo yang mengisahkan tentang binatang langka dari Borneo. Buku ini membuatnya mempunyai pengalaman bolak-baik ke Sandakan, Kalimantan selama tiga tahun belakangan ini. Dari proyek ini, Evi memperoleh banyak teman dari lembaga konvensi hewan dan budaya.

Berbagai penghargaan yang telah diperolehnya antara lain: One Word Bid Story yang merebut penghargaan pemenang dalam AFCC Sketch SIngapore (2013); The Sky Painter yang memperoleh peringkat kedua dalam Samsung Book’s Kids Awards Singapore (2015); The Castle Library yang berhasil memperoleh rangking kedua kategori best children book dari Perbadanaan Kota Buku Malaysia (2015) dan rangking kedua Samsung Book’s Kids Awards Singapore (2016). Meski demikian, hal paling membanggakan adalah ketika buku yang digambarnya dapat menginspirasi pembacanya.

This slideshow requires JavaScript.

Dalam acara POPCON ASIA yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada 12-14 Agustus nanti, Evi akan hadir dengan membawa berbagai karya-karyanya termasuk koleksi monster buatannya yang sudah dibukukan, berjudul “The Rabbi(t)ution”

KAORI Nusantara | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.