IOSYS, Yuyoyuppe, dan Tsuyoshi Nonaka Hadir di Indonesia Comic Con 2016

1

Pada hari Kamis (18/8) pihak penyelenggara event Indonesia Comic Con 2016 mengumumkan daftar bintang tamu yang akan hadir. Dari banyaknya bintang tamu tersebut, diumumkan bahwa musisi D. Watt dari grup IOSYS, Yuyoyuppe serta kreator Tsuyoshi Nonaka akan hadir di acara ini.

IOSYS merupakan grup musik doujin asal Sapporo, Jepang yang terbentuk pada tanggal 10 Oktober 1998. Sebagai grup musik yang bergerak sebagai circle doujin, IOSYS bergerak secara indie tanpa dukungan label musik. Grup ini cukup dikenal dengan berbagai remix serta aransemen lagu dari game Touhou Project. Sebagai grup musik yang bergerak di jalur indie, IOSYS sering menjual karya dalam perhelatan Comiket. Meskipun bergerak dalam jalur indie tak jarang IOSYS juga membuat lagu untuk beberapa anime.

icc guest 2

Pada ajang Indonesia Comic Con 2016, anggota dari grup IOSYS, D. Watt akan tampil di panggung pada hari Sabtu, 1 Oktober 2016. D. Watt adalah seniman multitalenta dari grup musik Jepang yang terkenal “IOSYS”. Talenta luar biasa dia tunjukkan melalui beberapa games popular yang banyak dinikmati penggila games internasional, seperti; Sega, Konami, Taito, Namco. Ramuan musik D.Watt juga dapat dinikmati lewat beberapa soundtrack anime diantaranya “SanshaSanyou”, “YuruYuri”,  dan “Etotama”. Tidak hanya sebatas menciptakan musik, D. Watt juga ikut andil dalam penulisan banyak lirik dan skenario untuk girl band “Irodorimidori” dari game SEGA CHUNITHM. Pada acara tersebut D. Watt juga akan membuka sebuah booth.

Advertisement Inline

Selain D. Watt dari IOSYS salah satu insan kreatif yang bergerak di bidang musik yang hadir di Indonesia Comic Con 2016 ini adalah Yuyoyuppe. Sebelumnya pada gelaran Indonesia Comic Con 2015 dan ITGCC 2014 ia juga turut hadir.

icc guest 3

Yuyoyuppe adalah seorang musisi yang menjadi sound composer untuk grup musik BABYMETAL, ia juga aktif sebagai produser Vocaloid dengan salah satu lagunya yang cukup terkenal berjudul Leia yang dinyanyikan oleh piranti lunak Luka Megurine. dikenal sebagai produser dari musik hard rock, metal dan post hardcore, dan anggota kehormatan dari Vocaloid dengan gelar “Legendary Luka Master”. Nama Yuyoyuppe dikenal saat album Babymetal merajai berbagai chart internasional, termasuk duduk diperingkat nomor dua Billboard World Digital Chart selama 6 minggu berturut-turut. Yuyoyuppe tampil di Rock in Japan selama 3 tahun berturut-turut dan berbagai acara musik dunia. Karya-karya Yuyoyuppe juga dapat dinikmati dalam berbagai film seperti Dragon Ball Z: Resurrection dan seri anime Monster Musume. Yuyoyuppe adalah artis Jepang yang telah mendapatkan banyak pengakuan dunia internasional.

Setelah membentuk grup band di Ibaraki, dengan keinginnannya membawa alunan musik dalam perspektif “flat” kepada para pendengarnya, Yuyoyuppe memulai aktivitasnya sebagai produser Vocaloid. Ia memulai debut mayornya melalui Yamaha Music Communications. Hingga saat ini, beberapa video penampilannya yang telah ia unggah melalui Youtube dan Nico Nico Douga telah ditonton hingga sebanyak 10 juta kali.

icc guest 1

Tidak hanya dihadiri oleh insan kreatif dari bidang musik, Indonesia Comic Con 2016 juga turut dihadiri oleh kreator ternama. Salah satu kreator asal Jepang yang hadir di acara ini adalah Tsuyoshi Nonaka. Telah mendedikasikan dirinya dalam dunia mainan dan robot lebih dari 25 tahun di perusahaan Bandai Co.LTD. Karyanya yang terkenal diantaranya adalah Toei Metal Hero Series” (Jiban, Winspectpr, Beetlefighter dan lain-lain) dan seri Super Sentai (dari Zyuranger to Goseiger). Tsuyoshi Nonaka adalah tokoh pencipta dari karakter terkenal Mighty Morphin Power Rangers (alias Kyoryu Sentai ZyuRanger) dan serial Heisei Kamen Rider (dari Kuuga to W). Selain itu, dia pun sukses menciptakan seri mainan dewasa “Chogokin-Damashii” (alias Soul of Chogokin) dan menciptakan kembali tokoh Mazinger Z sebagai koleksi mainan robot yang  bergengsi  yang eksklusif sampai saat ini, dia juga menciptakan desain mekanik untuk  karakter Mazinkaiser SKL, Shin Mazinger Shōgeki! Z-Hen.

Jadwal para bintang tamu di Indonesia Comic Con 2016.
Jadwal para bintang tamu di Indonesia Comic Con 2016.

Indonesia Comic Con 2016 diselenggarakan pada tanggal 1-2 Oktober 2016. Acara ini akan bertempat di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan. Harga tiket dari acara ini sendiri dibanderol seharga Rp80.000 untuk 1 hari & Rp150.000 untuk 2 hari khusus untuk pembelian fase pertama pada tanggal 11 Juli – 20 Agustus 2016. Untuk fase ke-2 tiket bisa dibeli pada tanggal 21 Agustus – 28 September 2016 dengan harga Rp90.000 untuk 1 hari dan Rp170.000 untuk 2 hari. Selain itu tiket bisa dibeli juga secara on the spot dengan harga Rp120.000 untuk 1 hari dan Rp 200.000 untuk 2 hari.

Selain itu ada juga VIP package untuk acara ini dengan rincian sebagai berikut:

Eksklusif  pass masuk  VIP  @Rp 1.300.000 (terbatas hanya untuk 20 orang):
1. Masuk lebih awal jam 9 pagi
2. Tiket pass masuk untuk 2 (dua) hari ke ICC 2016
3. Kartu ID VIP & talinya
4. Undangan ke acara peresmian dan pembukaan acara
5. Tempat duduk khusus di area Stage
6. Jalur cepat untuk antri sesi photo dan tanda tangan
7.  Voucher kaos ICC
8. Acara Cocktail Reception dengan para tamu ICC 2016
9. 2 (dua) buah token khusus untuk artist pilihan di acara sesi photo dan tanda tangan (untuk ditukarkan pada tanggal 1 dan 2 Oktober 2016)

Tiket Platinum VIP @Rp 800.000: (terbatas hanya untuk 200 orang)
1. Masuk lebih awal jam 9 pagi
2. Tiket pass masuk untuk 2 (dua) hari ke ICC 2016
3. Kartu ID VIP & talinya
4. Undangan ke acara peresmian dan pembukaan acara
5. Jalur cepat untuk antri sesi photo dan tanda tangan
6. 1 (satu) buah token khusus artist pilihan untuk ke acara sesi photo dan tanda tangan
7. ICC T-Shirt Voucher

Tiket ke acara Cocktail Reception @Rp 700.000: (terbatas hanya untuk 50 orang)
1.  Acara ke Cocktail Reception tanggal 30 September 2016 bersama tamu  ICC 2016
2.  Tiket pass masuk untuk 2 (dua) hari ke ICC 2016
3. 1 (satu) buah token khusus untuk artist pilihan di acara sesi photo dan tanda tangan (untuk ditukarkan pada tanggal 1 dan 2 Oktober 2016)

Pemesanan VIP Special Package ini hanya bisa dilakukan melalui situs resmi Indonesia Comic Con 2016.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan merupakan hasil rangkuman dari materi siaran pers, sudut pandang berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak berhubungan dengan kebijakan editorial KAORI Nusantara.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.