Musibah kembali menerpa perjalanan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line pada Rabu (31/8). Rangkaian KRL tujuan Bekasi dengan nomor perjalanan kereta api (KA) 1338 mengalami anjlok di Stasiun Jakarta Kota, sekitar pukul 10:15 WIB. KA dengan nomor perjalanan 1338 tersebut anjlok saat memasuki wesel jalur 9 Stasiun Jakarta Kota. KA 1338 yang menggunakan KRL seri 203 eks JR East, rangkaian 203-109F (K1 1 86 09-16) tersebut mengalami anjlok 2 as roda di kereta Tc’202-109 (K1 1 86 09).

Akibat kejadian ini, jalur 9 stasiun Jakarta Kota ditutup sementara karena terhalang rangkaian yang anjlok dan perjalanan KA 1338 tersebut dibatalkan guna evakuasi lanjutan. Tak ada korban penumpang terluka dalam kejadian ini. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kronologis lengkap dan penyebab terjadinya anjlokan. Meski demikian, perjalanan KRL Commuter Line relasi Jakarta Kota – Bogor serta Jakarta Kota – Bekasi tetap dapat dilakukan menggunakan jalur 10, 11 dan Jalur 12 di Stasiun Jakarta Kota yang bebas dari rintangan jalan. Hanya saja, antrian masuk stasiun Jakarta Kota akan lebih rumit karena perjalanan KA dari dan ke arah Gambir hanya memakai 3 jalur saja.

Sebelumnya pada pekan lalu, perjalanan KRL Commuter Line lintas Duri – Tangerang juga mengalami anjlok di Stasiun Duri pada hari Jum’at (26/8) malam dan mengakibatkan perjalanan KA yang merupakan perjalanan KA terakhir lintas tersebut di hari itu akhirnya dibatalkan.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.