Getsuyoubi no Tawawa merupakan seri anime pendek yang sempat menjadi perbincangan hangat pada Senin (10 Oktober 2016) yang lalu. Anime pendek ini dirilis secara tiba-tiba di situs YouTube oleh NBCUniversal Japan, kemudian langsung dihapus selang beberapa jam setelah diunggah dengan alasan melanggar pedoman komunitas di situs tersebut.

Sang pengarang komik strip, Kiseki Himura, akhirnya berkomentar terhadap kejadian tersebut. Malalui akun Twitter-nya, dirinya menyatakan tidak akan mengunggah ulang episode perdana seri anime pendek ini di akun YouTube pribadinya. Kiseki juga menyatakan akan merilis kembali Getsuyoubi no Tawawa di situs berbagi video lainnya.

Belakangan, ternyata anime pendek ini justru diyunggah kembali ke Youtube, masih di akun yang sama.

Advertisement Inline

Getsuyoubi no Tawawa adalah seri anime pendek yang diadaptasi dari seri komik strip yang dirilis oleh Kiseki Himura (ilustrator komik Sword Art Online: Progressive) di jejaring sosial Twitter. Anime ini menceritakan pertemuan seorang karyawan dengan gadis bernama Ai di kereta setiap hari Senin dan saling mengobrol di tengah keramaian KRL.

Seri anime pendek ini diproduksi oleh studio PINE JAM dan disutradarai oleh Kosuke Murayama (sekaligus menjadi storyboarder). Adapun jajaran seiyuu yang telibat dalam anime ini adalah Sayaka Harada sebagai Ai, Junji Majima sebagai sang karyawan, dan Kouichi Souma sebagai juru penyiar stasiun. Sebagai Ai, Sayaka Harada menyanyikan lagu tema anime ini yang berjudul “Otome no Tawawa“. Getsuyoubi no Tawawa direncanakan akan dirilis sebanyak 12 episode.

Intip animenya berikut ini:

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.