BAGIKAN
MB-1629, Transjakarta yang dioperasikan oleh PT Mayasari Bakti. (Kevin W)

Transjakarta terus berbenah. Sejak Januari 2016, penumpang harian Transjakarta terus meningkat dan pada akhir Oktober, jumlahnya nyaris menembus 400 ribu orang.

Dalam pesan Whatsapp yang diterima KAORI, direktur utama PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono mengirimkan kabar baik ini. Menurutnya, bila pada Januari tercatat penumpang rata-rata sebesar 275 ribu orang per hari, pada Oktober 2016 rata-rata penumpang Transjakarta telah mencapai 398,2 ribu orang. Ini berarti peningkatan sebesar 40% sejak Januari.

Pada bulan Januari, total penumpang Transjakarta adalah 8,51 juta orang. Angkanya terus meningkat, mencapai 11,54 juta penumpang pada September dan memuncak di 12,344 juta penumpang, meningkat sebesar 44,5 persen dari Januari.

Hal ini selaras dengan perbaikan pelayanan yang dilakukan oleh Transjakarta. Pada 19 Oktober 2016, PT. Transportasi Jakarta meluncurkan 116 unit bus baru merek Mercedes Benz dan Scania yang sebagian telah beroperasi melayani masyarakat saat ini. Inovasi lain adalah penerapan sistem contra flow pada pagi hari di Koridor IV (petak Rawamangun – Dukuh Atas) dengan jaminan waktu tempuh 35 menit menuju pusat kota, yang berhasil meningkatkan jumlah penumpang harian dari 2 ribu menjadi 4 ribu orang.

Budi mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat dan berjanji akan terus meningkatkan pelayanan.

Simak pula: Bosan Antrian KRL Manggarai Sampai 2019? Gunakan Transjakarta!

KAORI Newsline

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.