BAGIKAN
Cover komik God You Must Be Joking (GYMBJ). (K Jati)

Jagat internet dan komik Indonesia sempat diramaikan dengan perseteruan antara dua komikus, yakni Kharisma Jati dan Sheila Rooswitha.

Perseteruan dimulai dari permasalahan pribadi Sheila dan Jati terkait komik yang dibuat oleh Jati. Puncaknya, Kharisma Jati menulis komik yang secara tidak langsung menistakan Sheila dan keluarganya dalam seri God You Must Be Joking (GYMBJ). Hal ini menimbulkan kecaman dari netizen dan komunitas komik Indonesia pada umumnya, memunculkan tagar #TemannyaEmbu dan seruan boikot terhadap karya-karya Kharisma Jati.

Sheila dikenal dengan komiknya Sheila’s Playground, sedangkan Kharisma Jati menulis berbagai macam komik di antaranya God You Must Be Joking (GYMBJ) dan 17+.

Advertisement Inline

Pada Rabu (2/11) pagi, Kharisma Jati merilis permintaan maaf resminya melalui akun Facebook pribadinya.

Dalam permintaan maaf yang diunggah sendiri oleh Jati, ia menyatakan rasa penyesalan atas tindakan yang muncul dan memohon agar dapat diberikan kesempatan untuk bisa kembali berkarya. Ia juga berharap agar karya-karya selanjutnya dapat memberi lebih banyak manfaat bagi pembacanya.

Sampai berita ini ditulis, postingan telah di-like 500 akun dan dibagikan sebanyak 65 kali. Sebagian besar komentar yang diberikan bernada simpatik kepada Jati.

Sebelumnya, sejumlah komikus-komikus penting seperti Sunny Gho dan Sweta Kartika sempat menyerukan boikot terhadap Kharisma Jati, namun seruan tersebut kini telah diturunkan dari media sosial.

Baca Pula: Opini: Kharisma Jati Memang Salah. Tapi Kita Tak Boleh Menyuruhnya Berhenti.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.