Nostalgia! Film Cardcaptor Sakura Kembali Tayang di Bioskop Jepang 2017

0
Film Cardcaptor Sakura yang rilis 1999. (Madhouse)

Melewatkan masa kecil bersama Sakura Kinomoto dan Kerberos? Setelah hadir kembali dalam bentuk komik baru, kini Cardcaptor Sakura akan hadir dengan berita besar lain.

Dolansir Mantanweb, Bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun Cardcaptor Sakura ke-20, film bioskopnya Cardcaptor Sakura The Movie akan ditayangkan ulang di bioskop di Tokyo, Osaka, Kawasaki, Fukuoka, dan Hokkaido, Jepang pada 21 Januari 2017. Film ini dirilis di Jepang pada 21 Agustus 1999 dan dikerjakan oleh studio Madhouse.

Poster penayangan kembali film CCS.
Poster penayangan kembali film CCS.

Ditulis pada tahun 1996, Cardcaptor Sakura adalah komik yang mengisahkan petualangan Sakura Kinomoto yang menjadi “mahou shoujo” (penyihir ajaib) dan ditugaskan untuk mengumpulkan 70 kartu Clow yang bertebaran di kota tempat tinggalnya dan menciptakan fenomena aneh. Kepopulerannya telah membuatnya diadaptasi ke dalam bentuk anime pada tahun 1998. 

Seri ini di Indonesia sempat tayang mula-mula di TPI (kini MNCTV) sekitar tahun 2000 dengan sulih suara oleh PT. Idola Citra Utama. Kemudian ditayangkan kembali di RCTI sekitar tahun 2003, dan beberapa waktu lalu ditayangkan di sebuah televisi lokal di Malang, Jawa Timur, Malang TV. Komiknya sendiri telah diterbitkan di Indonesia melalui penerbit Elex Media Komputindo.

Komiknya sendiri telah kembali berlanjut sejak 3 Juni 2016 di majalah komik Nakayoshi, yang diterbitkan oleh perusahaan Kodansha.

Baca Juga: Rumor: Akan Ada Kejutan Cardcaptor Sakura Bulan Desember

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.