Apa jadinya bila studio animasi Jepang berkolaborasi dengan negara Arab Saudi? Hal itulah yang ditunjukkan oleh ARiNAT (akronim dari Arab Innovative Arts and Technologies), sebuah perusahaan penyedia konten asal Arab Saudi dan studio animasi GAINAX dalam proyek animasi mereka yang berjudul Desert Knight.

desert_knight_1

Video trailer dari anime tersebut dirilis di saluran resmi ARiNAT di situs YouTube. Sebelumnya, trailer tersebut juga telah ditayangkan di perhelatan budaya pop Jepang ANI:ME yang diselenggarakan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab pada tanggal 27-29 Oktober 2016.

Advertisement Inline

Video trailer-nya dapat disaksikan di bawah ini.

Baca Juga: Arab Saudi Siap Menjadi Jendela Bagi Kebudayaan Jepang di Timur Tengah

Melalui rilis pers yang dimuat di situs Crunchyroll, Essam Bukhary, manajer eksekutif ARINAT, mengatakan bahwa kolaborasi tersebut merupakan langkah untuk menciptakan produk inovatif untuk pemirsa global. Ide “Dibuat di Arab Saudi Bersama Jepang” merupakan langkah awal dari konsep tersebut. Ia berharap bahwa kolaborasi ini tidak hanya mentransfer pengetahuan mengenai produksi animasi dan video game dari Jepang ke Arab Saudi, tetapi juga menghasilkan suatu karya baru dari Arab Saudi untuk dunia.

KAORI Newsline

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.