Ternyata, Tiga Anime Ini Diproduksi Oleh Tiongkok!

0
Menyontek melanggar hukum, mohon jangan ditiru

Penggemar anime sering kali berpikir bahwa seri-seri yang mereka tonton selama ini adalah buatan Jepang. Tapi tahukah Anda kalau ternyata Tiongkok mulai unjuk gigi dalam bidang animasi?

Seperti yang dilansir oleh Crunchyroll, ternyata setidaknya ada empat anime yang pengerjaannya dilakukan oleh studio asal Tiongkok, Haoliners. Salah satu studio asal Tiongkok yang mulai naik daun ini ternyata memiliki anak perusahaan di Jepang yaitu studio Emon, yang merupakan kerja bareng dengan studio animasi terkemuka Jepang Studio Gonzo.

Jadi, apa saja karya anime yang diproduksi studio ini?

Cheating Craft.
Cheating Craft.

Cheating Craft

Mainland adalah sebuah negeri yang paling makmur sejahtera di muka bumi. Semua orang bisa meraih seluruh impiannya di negeri ini yang ditentukan oleh satu faktor penting, yaitu pendidikan. Siapa yang bisa lolos ujian masuk universitas, ia bisa menjamin masa depan yang cerah. Di negeri ini setiap tahun diadakan sebuah ujian masuk spesial untuk masuk universitas (SBMPTN). Dalam ujian ini, terdapat dua tipe murid. Yang satu adalah mereka yang dari kecil rajin dan tekun belajar, para murid L-Type (Learning Type). Yang satu lagi adalah mereka yang berusaha sekuat mungkin bisa lulus ujian dengan cara apapun, murid C-Type (Cheating Type). Ini adalah kisah, dimana ujian masuk universitas adalah hal serius dan terjadi pergolakan hebat dalam urusan contek-mencontek di ujian.

Simak kesan pertama dari KAORI di sini. 

 Bloodivores.
Bloodivores.

Bloodivores

Berkisahkan di suatu dunia di mana wabah insomnia yang janggal menyebar, suatu obat dibuat untuk menangkal penyakit tersebut. Namun dengan efek samping buruk, obat itu membuat penggunanya menjadi manusia yang haus darah. Mereka disebut “Bloodivers”. Mi Liu beserta kawannya hadir menjadi tokoh utama dalam seri ini, dan mengungkap segala hal yang belum terungkap.

To Be Hero.
To Be Hero.

To Be Hero

Min-chan adalah seorang gadis remaja yang tinggal bersama ayahnya yang membawa banyak masalah dalam hidupnya. Ayah Min-chan adalah seorang desainer toilet yang cukup mesum lengkap dengan hobi menggoda wanita. Suatu hari sang ayah sedang buang air besar di toilet dan seketika ia tersedot kedalam saluran pembuangan. Di sana ia bertemu dengan seseorang yang memberinya kekuatan super untuk menjadi seorang superhero. Namun menjadi superhero adalah hal sulit baginya karena tampilan tubuhnya berubah menjadi gemuk. Min-chan yang tidak mengenali sosok ayahnya tersebut langsung menyuruh pria bertubuh gemuk tersebut keluar. Dimulailah petualangan seorang superhero pelindung bumi dari alien jahat yang berusaha mencari cara agar kembali bisa bersatu dengan sang anak.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.