BAGIKAN

Dalam industri anime, kolaborasi antara satu anime dengan anime lain, ataupun antara sebuah produk dari perusahaan tertentu dengan sebuah anime cukup lumrah terjadi. Maraknya kolaborasi di industri anime ini salah satunya terjadi karena anime merupakan sebuah produk Media Mix. Cukup banyak sebuah anime berkolaborasi dengan produk media lainnya, ataupun narasi dalam sebuah anime tampil dalam produk media yang lain. Bentuk kolaborasi yang biasa dilakukan adalah kerja sama dengan sebuah kafe, merchandising, ataupun iklan di layanan kereta. Baru-baru ini, telah diumumkan ada satu lagi kolaborasi antara anime dengan produk media lain yang cukup unik. Pernahkah terpikirkan apa jadinya jika anime berkolaborasi dengan tayangan gulat WWE?

Pada hari Senin (21/11) pihak WWE Network mengumumkan kolaborasi dengan layanan penyedia jasa streaming anime Crunchyroll. Bentuk kerjasama yang dijalin oleh WWE Network dengan Crunchyroll ini adalah sebuah promosi untuk langganan streaming. Dalam kolaborasi ini, pengguna bisa menonton anime serta pertandingan gulat dengan harga khusus.

Pada promosi khusus ini anda bisa berlangganan WWE Network serta layanan premium Crunchyroll dengan harga $19.98 (sekitar Rp270.000) selama 3 bulan. Promosi untuk biaya berlangganan khusus ini hanya tersedia bagi para pengguna baru, baik pengguna baru Crunchyroll maupun WWE Network. Namun promo kolaborasi ini hanya berlaku untuk wilayah Amerika Serikat saja.

Advertisement Inline

Terkait dengan kolaborasi khusus ini, pihak WWE merilis sebuah video yang mempromosikan promo langganan ini. Dalam video ini ditampilkan pula sosok pegulat WWE Xavier Woods dan Sasha Banks. Simak videonya berikut ini:

Pada hari Senin (21/11), pihak Crunchyroll juga mengunggah konten video berjudul Anime Lightning Round pada channel YouTube miliknya. Dalam video ini, Crunchyroll menghadirkan sosok Xavier Woods yang membicarakan mengenai anime. Xavier Woods mengaku bahwa anime yang pertama kali ia tonton adalah Akira. Simak video selengkapnya berikut ini:

Sebelumnya pada hari Jumat (18/11), laman Facebook resmi dari WWE mengunggah video trailer dari seri anime Fullmetal Alchemist Brotherhood yang bisa ditonton pada layanan Crunchyroll. Simak videonya berikut ini:

Crunchyroll adalah situs penyedia jasa layanan streaming anime legal yang berasal dari Amerika Serikat. Setiap minggu Crunchyroll menghadirkan episode terbaru seri anime 1 jam setelah tayang di Jepang. Di Indonesia sendiri layanan Crunchyroll sudah bisa diakses meskipun hanya beberapa judul anime saja yang bisa ditonton. Dalam layanan ini pengguna bisa menonton secara gratis dan berbayar untuk akun premium. Untuk menonton gratis, pengguna harus menunggu satu minggu setelah episode terbaru tayang untuk bisa menonton, dan juga ada iklan di tengah-tengah anime yang ditonton. Sedangkan dengan layanan premium, pengguna bisa menonton langsung episode terbaru dan tanpa iklan dalam resolusi HD.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.