Adaptasi Anime Model Kit Frame Arms Girl Siap Rilis Tahun 2017

0
(Frame Arms Girl/Kotobukiya)

Pada hari pertama event Anime Festival Asia Singapore 2016 (AFASG 2016) pihak Kotobukiya mengumumkan proyek adaptasi anime dari lini figur model kit Frame Arms Girl. Dalam pengumuman tersebut dinyatakan bahwa lini model kit ini mendapatkan adaptasi untuk serial animasi tv. Tak lama setelah pengumuman tersebut dimuat, situs resmi dari proyek ini pun dirilis.

Dalam situs resminya, pihak Kotobukiya merilis video teaser dari proyek seri anime tersebut. Pada video yang berdurasi hampir 90 detik tersebut ditampilkan beberapa model kit Frame Arms Girl seperti Gourai, Stylert, serta Baselard yang menjadi fokus dalam serial anime ini. Simak videonya berikut ini:

Selain membuka situs resmi, pihak Kotobukiya juga merilis akun twitter resmi dari proyek serial animasi ini. Dalam laman resminya juga disebutkan bahwa pihak Kotobukiya juga merilis sebuah CD drama dari anime Frame Arms Girl ini. CD drama ini dirilis pada tanggal 24 Maret tahun 2017 dengan harga 2.500 Yen (sekitar Rp300.000). Selain CD drama, blu-ray dari anime ini juga sudah direncanakan rilis untuk pertengahan tahun 2017 dengan harga 12.500 Yen (sekitar Rp1.500.000).

Advertisement Inline

frame-arms-girl-2017

Informasi terbaru terkait rencana adaptasi anime dari model kit Frame Arms Girl ini juga dimuat dalam majalah Comp Ace edisi bulan Januari tahun 2017 terbitan Kadokawa. Dalam majalah tersebut disebutkan bahwa seri anime ini akan hadir pada tahun 2017.

Frame Arms Girl merupakan lini model kit yang menghadirkan figur karakter perempuan dengan armor mecha atau yang juga akrab dikenal sebagai mecha-musume. Model kit ini didesain oleh Humikane Shimada sang desainer karakter dari beberapa serial anime ternama seperti Strike Witches serta Girls und Panzer. Para karakter perempuan ini memiliki penampilan yang sama dengan robot yang ada pada lini model kit Frame Arms yang terlebih dahulu dirilis dengan didesain oleh Takayuki Yanase sang desainer mekanik dari seri anime Muv-Luv Alternative: Total Eclipse. Model kit Frame Arms Girl ini pertama kali rilis pada tahun 2015. Pada saat perhelatan Anime Festival Asia Indonesia 2016 pihak Kotobukiya juga menghadirkan lini model kit Frame Arms Girl ini.

KAORI Newsline

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.