BAGIKAN

Kebakaran bus Transjakarta kembali terjadi, dan kembali bus impor dari Tiongkok yang terbakar. Pada Kamis (1/12/2016) sore bus Ankai gandeng terbakar di Halte Cawang BNN, Jakarta Timur.

Bus dengan nomor lambung TJ 0054 ini sebelumnya melayani rute Koridor 5D (penomoran lama: 7B) jurusan PGC Cililitan – Ancol. Api berkobar kencang sekitar pukul 17.50. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai penyebab kejadian ataupun jatuhnya korban, namun akibat kejadian ini arus lalu lintas di Jalan MT Haryono menjadi terhambat karena adanya penanganan dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran (Sudin Damkar) Jakarta Timur dan banyaknya kerumunan warga yang datang untuk mengabadikan momen.

Bus Ankai Gandeng Terbakar
Bus Ankai Gandeng yang terbakar di Halte BNN. | Sumber: Twitter TMC Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, bus gandeng Ankai sempat beberapa kali mengalami mogok. Menurut pengamatan KAORI, sebelumnya Ankai mogok di daerah Salemba pada 5 November 2016. Lalu bus Ankai bernomor TJ 0056 mogok pada 9 November 2016. Kemudian pada 15 November, bus Ankai mogok di depan stasiun Gelora Bung Karno dan pada 17 November, bus Ankai gandeng kembali mogok di dekat stasiun Cawang Cikoko. Lalu pada 23 November bus Ankai kembali mogok di koridor 10 (PGC – Tanjung Priok.)

Bus Transjakarta Ankai HFF6180G02D dengan nomor unit TJ 0042, serupa bus yang terbakar, melintasi stasiun BRT Senen. (Kevin Wilyan)
Bus Transjakarta Ankai HFF6180G02D dengan nomor unit TJ 0042, serupa bus yang terbakar, melintasi stasiun BRT Senen. (Kevin Wilyan)

Bus Ankai sendiri merupakan armada dari PT Transportasi Jakarta.  Bus dengan tipe Ankai HFF6180G02D tersebut mulai berdinas sejak awal 2014 dan menjadi armada yang diperbantukan di beberapa koridor seperti koridor 5, 6, dan 9.

Cemplus Newsline | oleh Amri Bintang

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.