BAGIKAN
Transjakarta Juga Punya Bus Klakson Telolet
Bus Transjakarta vintage dengan klakson telolet. | Foto: Amri.

Fenomena meminta klakson bus telolet kini telah mendunia. Suara klakson unik yang biasa dibunyikan ini menjadi viral karena kelakuan masyarakat saat mengabadikan suara telolet di jalan, ditambah dengan pengguna media sosial yang menuliskan komentar “Om Telolet Om” di beberapa media pada akun orang-orang terkenal dunia.

Tren telolet ini diawali oleh bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi). Namun siapa sangka bus Transjakarta juga punya bus klakson telolet yang unik itu.

Tercatat ada 6 unit bus armada Transjakarta yang memiliki klakson telolet. Diantaranya adalah 2 unit bus Transjakarta (PPD Vintage Series) milik PT Transportasi Jakarta dan 4 unit bus milik Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD).

Advertisement Inline

Bus Transjakarta livery jadul yang memiliki klakson telolet adalah bus dengan nomor lambung TJ-0320 dan TJ-0321. Sedangkan untuk bus PPD yang mempunyai telolet adalah bus dengan nomor lambung PPD-0217, PPD-0330, PPD-0503 dan PPD-0687.

Bus Transjakarta liveri jadul dengan telolet itu merupakan bus yang dibeli PT Transportasi Jakarta pada tahun 2016. Menggunakan chassis dari Mercedes-Benz seri OH 1526 NG dan dengan body Velocity dari Karoseri Tentrem. Sedangkan bus PPD dengan telolet merupakan bus hibah dari Kementerian Perhubungan dan menggunakan chassis dari Hino RK8 dengan body Discovery dan Cityliner, masing-masing dari Karoseri Laksana dan Rahayu Sentosa.

Berikut ini merupakan video saat bus Transjakarta dengan nomor lambung TJ-0320 saat membunyikan klakson telolet:

Cemplus Newsline by KAORI

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.