BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, pihak Bentang Pustaka telah menerbitkan edisi kedua dari komik Only Human karya Mukhlis Nur. Komik ini sendiri berkisah mengenai manusia yang berubah menjadi robot, robot yang belajar menjadi manusia, dan manusia terakhir yang hidup di antara para robot.

Kini, melalui pengumuman di situsnya, pihak Bentang Pustaka telah memaparkan sinopsis dari komik edisi kedua ini:

“Ely mulai beradaptasi di dunia barunya. Ia belajar memahami kehidupan melalui para robot di sekelilingnya. Sementara Dokter yang masih berusaha mengungkap identitas gadis itu, dihadapkan pada pilihan yang sulit. Ini adalah kisah mereka yang mencari masa depan,kisah mereka yang hidup di masa sekarang,dan kisah mereka yang terjebak di masa lalu.”

Advertisement Inline

Only Human adalah salah satu karya terbaik Mukhlis Nur yang telah banyak mendapatkan penghargaan, komik ini pernah meraih bronze award 8th di ajang bergengsi International Manga Award, serta memperoleh penghargaan Komik terbaik di Pakoban (Pasar Komik Bandung) 2014.

Sebelum diterbitkan oleh Bentang Pustaka, komik ini pernah diterbitkan secara indie oleh Mukhlis Nur, juga diterbitkan secara berkala melalui fan page dari komik ini. Berdasarkan kualitas dan prestasi yang telah diraih Only Human, Bentang Pustaka kemudian menerbitkan Only Human sebagai komik cetak sejak tahun 2015 lalu.

Dengan tebal sebanyak 172 halaman, komik ini akan dibanderol sebesar 34.000 rupiah. Edisi kedua dari komik ini sendiri telah beredar di toko buku, atau bisa didapatkan secara daring melalui situs Mizanstore.com.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.