BAGIKAN
Peserta dan pemenang lomba cosplay kabaret berfoto bersama di Clas:H Bandung. (Rafly N)

Clas:H Bandung kembali dihelat. Pada Minggu (22/1), acara kompetisi cosplay terbesar di Indonesia ini dimeriahkan dengan berbagai atraksi menarik dan menghibur penggemar jejepangan di Bandung pada awal tahun.

Usagi, guest cosplayer Clas:H Bandung 2017, datang dari Jepang dan mengenakan kostum Gita (Djeeta) dari seri Granblue Fantasy. Membawa boneka tokek karakter Vyrn, Usagi memuji penampilan cosplayer asal Indonesia yang menurutnya sudah sangat bagus. Dalam sesi diskusi, Usagi juga menceritakan pengalamannya selama delapan tahun di dunia cosplay dan persiapan make-up-nya yang memakan waktu dua sampai tiga jam.

Delapan member JKT48 hadir memeriahkan Clas:H Bandung. (Kevin W)

Atraksi lain yang dinantikan adalah kehadiran JKT48. Grup idol ini hadir dengan lagu-lagu lawas dan baru yang bisa dinikmati para wota lama maupun baru, di antaranya Papan Penunjuk Isi Hati dan Fortune Cookie. Tak tanggung-tanggung, Melody memimpin penampilan dalam acara ini dan ditemani pula oleh Veranda, Priscillia, Saktia, Viviyona, Gabriella, Feni, dan Ayana.

Advertisement Inline

Guest performer lain pada acara ini adalah Keisuke Ito yang membawakan ketangkasan memainkan koto, gitar tradisional Jepang, dan Yumi yang membawakan cover lagu-lagu anime dari Lisa dan Aoi Eir. Tidak kalah meriah adalah kehadiran idol lokal, Ministry of Idol dan Lumina Scarlet.

Para peserta dan pemenang kompetisi single cosplayer di Clas:H Bandung. (Kevin W)

Bagian yang paling dinanti tentunya kegiatan lomba cosplay itu sendiri. Parade cosplay individual membuka lomba cosplay Clas:H. Setelah penyerahan hadiah, acara berlanjut dengan kompetisi utama yaitu lomba cosplay kabaret, yang lagi-lagi dihiasi dengan peserta berkostum armor yang meriah.

Kompetisi cosplay kabaret. (Kevin W)
Peserta dan pemenang lomba cosplay kabaret berfoto bersama di Clas:H Bandung. (Rafly N)

Dalam kompetisi cosplay kabaret, tim Oniken (Lizkie & Ogami) menjadi juara pertama. Sedangkan predikat juara kedua dan ketiga direbut oleh tim WADAW (Dimboy & Wawa) dan Onion Child (Risu & Sonia). Ketiga tim ini selanjutnya akan menuju final Clas:H di Jakarta dan berkompetisi mewakili Jawa Barat.

Acara Clas:H selanjutnya akan mendatangi Medan pada 12 Februari 2017 dan Yogyakarta pada 26 Februari 2017.

KAORI Newsline | oleh Kevin W

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.