© PT Pionir Cipta Indonesia

Pada bulan Februari 2017 Si Juki kembali hadir dengan karya terbarunya. Setelah merilis beberapa judul komik dan juga film yang direncanakan tayang pada akhir 2017, kali ini Si Juki merilis sebuah lagu. Dalam lagu ini Juki tidak tampil sendiri karena ia berkolaborasi dengan Vusya.

Si Juki berkolaborasi dengan Vusya dalam lagu berjudul Hati-hati di Internet. Video klip dari lagu ini mengusung konsep perpaduan antara animasi dengan live action. Maka dari itu dalam video klip ini Si Juki tampil bernyanyi dengan animasi bersama dengan Vusya yang bernyanyi di dunia nyata.

Lagu Hati-hati di Internet ini juga merupakan sebuah bentuk reaksi dan kritik sosial dari fenomena internet yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini. Dalam musik video berdurasi tiga setengah menit ini Juki dan Vusya mengkritisi berbagai perilaku netizen Indonesia seperti menyebarkan berita hoax, membuat konten ujaran kebencian, serta memuat konten yang bertentangan dengan nilai dan norma di masyarakat.

Advertisement Inline

“Dalam video ini kami menyoroti bagaimana netizen di Indonesia harusnya bisa lebih cerdas lagi dalam menyikapi internet, memang kini dalam internet kita bisa bebas menyuarakan pendapat namun tentu kebebasan berpendapat itu juga ada batasnya, ada etika di masyarakat. Saya berharap dengan video klip ini bisa mengingatkan para netizen di Indonesia agar lebih waspada dan berhati-hati di internet, bagaimanapun juga kita harus lebih cerdas menyikapi perkembangan di internet.” ujar Faza Meonk kreator si Juki.

“Agar pesannya bisa lebih mudah diterima oleh netizen maka kami mengemasnya dalam sebuah lagu dengan visual yang unik.” tambah Faza Meonk.

Video klip kolaborasi Juki dan Vusya ini pertama kali dirilis pada tanggal 1 Februari 2017. Video klip lagu hati-hati di internet ini bisa disaksikan langsung melalui Si Juki Channel di YouTube.

KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan merupakan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak mewakili sudut pandang maupun kebijakan editorial KAORI.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.