BAGIKAN

SengokuIXA

Advertisement Inline

Agate Studio, perusahaan game developer lokal asal Indonesia, telah resmi mengumumkan kerjasamanya dengan perusahaan game developer sekaligus game publisher terkemuka asal Jepang, Square Enix Co., Ltd..

Image00009

Pengalaman mengembangkan dan merilis game skala global Square Enix beserta kemampuan menjawab selera gamer tanah air milik Agate Studio telah dipadukan untuk melahirkan sebuah permainan berjudul SENGOKU IXA.

Image00002

Hari 1 Mendirikan Faislitas mengumpulkan bahan baku peperangan

 

Kerjasama ini diakui telah membawa banyak keuntungan bagi kedua belah pihak. Di satu sisi, Agate Studio bisa mempelajari praktik-praktik pengembangan dan desain game dengan standar internasional. Di lain pihak, Square Enix bisa mendapatkan gambaran pasar Indonesia khususnya di industri game.

Image00003

Hari 2 Melatih Pasukan

 

Menurut CEO Agate Studio, Arief Widhiyasa, hal ini merupakan langkah strategis yang memberikan dampak positif tidak hanya bagi Agate Studio, namun juga bagi industri game di Indonesia. Hal ini bisa menjadi motivasi  bagi pengembang-pengembang game lokal di Indonesia untuk melakukan hal yang serupa. Apabila hal ini bisa direplikasi, permasalahan industri game di Indonesia mengenai kurangnya tenaga ahli yang tersedia di pasar tenaga kerja lokal dapat terjawab. Tidak hanya itu, pengembang game lokal juga akan dapat membuat kualitas game setara dengan pengembang game di luar Indonesia. Pada saat hal itu terjadi, Industri game di Indonesia bisa dianggap telah siap menghadapi persaingan global yang semakin lama semakin ketat.

Image00004

Hari 3 Rekrut Jendral Terkuat dari TIket Undian IXA

 

SENGOKUIXA sendiri adalah game strategi berbasis web yang telah dimainkan oleh lebih dari 1,1 juta pemain di Jepang. Tema yang dibawa oleh game ini merupakan zaman perang sipil Jepang yang dipenuhi dengan intrik politik dan kekuatan militer yang merajalela – zaman Sengoku. Pemain dapat memainkan game ini secara gratis dengan langsung mengakses alamat webnya di www.sengokuixa.co.id.

Image00005

Hari 4 Latih Jendral perang menuhu ekspedisi tanah asing

 

Keunikan dari game ini adalah pemain dapat langsung merasakan pengalaman berkarir sebagai seorang ahli strategi perang Jepang, yang diberi tanggung jawab untuk mengatur daerah kekuasaannya dan melakukan ekspansi untuk mempersatukan Negara matahari tersebut.  Pemain juga akan bertemu dengan berbagai tokoh bersejarah zaman Sengoku yang digambar oleh illustrator manga terkemuka asal Jepang.

Image00006

Hari 5 & 6 Perang

 

Dari sudut pandang desain game, game ini hanya perlu dimainkan selama 5 menit setiap sesinya dan dapat diakses dari berbagai macam gadget yang dilengkapi dengan teknologi web-browser. Hal ini diyakini sangat cocok bagi para gamer yang tidak mau kehilangan waktu bermainnya ditengah kesibukan sehari-hari. Pemain cukup memainkan game ini di sela-sela kegiatan utamanya.

Image00007

Hari 5 & 6 Waktu Perang

 “Dua fitur utama yang bisa membuat para gamer ingin terus memainkan game ini ada pada fitur personalisasi kartu jenderal dan aliansi sesama pemain. Pemain tidak hanya bisa menaikkan level dan merancang status para jendral bersejarah yang mereka temui dalam game, aliansi antar pemain juga memfasilitasi mereka untuk saling mengisi kekurangan kartu jendral mereka pada saat masa perang/melawan aliansi lain.” ungkap Lee Marvin, Manajer Produk Agate Studio.

Trailer

Walaupun game ini memerlukan daya pikir strategi yang kuat, cara bermainnya tergolong cukup mudah. Pemain cukup mengikuti siklus 6 harian dari permainan ini. Hari pertama, kumpulkan sumber daya sebanyak-banyaknya dengan membangun fasilitas sumber daya. Hari kedua, gunakan sumber daya tersebut untuk membuat pasukan perang. Selanjutnya, pemain bisa merekrut Jendral bersejarah jepang dengan fitur tiket undian IXA.  Di hari keempat, Jendral dan pasukannya dapat kamu latih untuk persiapan perang. Setelah itu, pemain akan dipertemukan dengan pemain lain selama 2 hari terakhir untuk saling menghancurkan benteng lawan. Siklus ini akan terus berulang sampai 6 bulan dan pemenangnya akan diberi hadiah kartu Jendral legendaris yang mewakili tokoh ternama dari era Sengoku, seperti Oda Nobunaga, Tokugawa Ieyasu, dan Date Masamune. Setelah 6 bulan, para pemain akan diperketemukan dengan pemain dari server lain untuk mengadu kekuatan di dunia yang baru.

Trailer

Saat ini, SENGOKUIXA telah memasukki tahap soft launch sejak 21 Juli 2013 lalu. SENGOKUIXA siap dimainkan oleh lebih banyak orang yang ingin menantang daya pikirnya dalam era penuh konflik tersebut.

Untuk informasi terbaru tentang game ini, jangan lupa untuk mengunjungi website SENGOKUIXA (www.sengokuixa.co.id), dan juga follow Twitter (@SENGOKUIXAid) serta Facebook Fanpagenya (www.facebook.com/SENGOKUIXAid), ya!

###
Contact Information
Lee Marvin
Product Manager
Mail: lee.marvin@agategames.com
Phone: +62 898 12 7777 9

Isi dari informasi tersebut merefleksikan sudut pandang pihak pemberi siaran pers dan tidak berarti mewakili kepentingan maupun sudut pandang KAORI Nusantara.

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.