Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, setelah hadir dalam 2 buah film Live Action, kini Chihayafuru dilaporkan bahwa Live Action ini akan berlanjut pada film ketiga. Belum ada informasi kapan film ketiga ini akan mulai dirilis.

Kini, sang sutradara Norihiro Koizumi mengumumkan bahwasanya film ketiga ini akan mengambil setting 2 tahun setelah kedua film sebelumnya. Pada film ketiga ini Chihaya, Taichi, dan Arata telah duduk di kelas 3 SMA.

Selain itu disebutkan juga bahwasanya film ketiga ini akan memulai debutnya sekitar musim semi tahun ini, dan akan menampilkan kisah cinta segi tiga dari Chihaya, Taichi, dan Arata, dan juga akan menampilkan klimaks dari rivalitas antara Chihaya dan Shinobu Wakamiya.

Advertisement Inline

Chihayafuru menceritakan perjalanan Chihaya Ayase dan teman-temannya dalam Klub Karuta Tanding, demi impian menjadi yang terbaik dalam karuta di seluruh dunia. Karuta adalah permainan menebak puisi Hyakunen Isshu yang dicetak dalam seratur buah kartu. Pemain dibacakan penggalan utama puisi klasik Jepang lalu pemain menebak kartu apa yang mengandung kelanjutan puisi tersebut yang tepat. Hal ini memerlukan ingatan yang kuat dan kegesitan tangan.

Komik Chihayafuru berhasil memenangkan penghargaan Manga Taisho pada tahun 2009 dan juga penghargaan Manga Shoujo Terbaik pada ajang Penghargaan Manga Kodansha Ke-35 pada tahun 2011. Seri komik ini telah diadaptasi menjadi seri anime yang diproduksi oleh studio animasi Madhouse sebanyak 25 episode tiap musimnya. Musim pertama Chihayafuru ditayangkan pada Oktober 2011 dan musim keduanya ditayangkan pada Januari 2013.

Intip ulasan dari film sebelumnya pada tautan berikut ini.

KAORI Newsline | Courtesy of Eiga.com & ANN

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.