BAGIKAN
Tatsuya Kataoka (kiri) dan Nobuteru "NOB" Taniguchi (kanan) (sumber: as-web.jp)

Perhelatan Wonder Festival 2017 ke-25 merupakan sebuah perhelatan akbar bagi para kolektor figur, khususnya figur dari anime dan game. Digelar di arena Makuhari Messe, Prefektur Chiba, perhelatan ini kembali menjadi lokasi peluncuran livery Racing Miku 2017 oleh tim tim balap GoodSmile Racing & Team Ukyo yang berpartisipasi di ajang balap Super GT kelas GT300.

Baca Juga: Goodsmile Company Siap Rilis Figur Sonico, Eriri, & Uzuki Berkostum TM Revolution

Acara peluncurannya sendiri dihadiri oleh para punggawa tim tersebut, yaitu duet pembalap Nobuteru “NOB” Taniguchi dan Tatsuya Kataoka, direktur tim Ukyo Katayama, dan CEO GoodSmile Company Aki Takanori. Tim ini akan tetap menggunakan mobil Mercedes-Benz AMG GT3 pada musim balap 2017.

Para “race queen” GSR bersama mobil balap Mercedes-Benz AMG GT3 yang akan dipakai untuk musim 2017 (sumber: twitter.com/gsr_swemy)
Advertisement Inline

Desain maskot Racing Miku 2017 sendiri diilustrasikan oleh Tony Taka, sedangkan konsep maskotnya dirancang oleh Shigeto Koyama. Sekilas, desain livery-nya sedikit mirip dengan desain yang digunakan pada musim lalu. Namun, dikutip dari AUTOSPORT Web, salah satu perwakilan tim mengatakan bahwa ilustrasi maskot yang digambar oleh Tony serta motif bunganya berhasil membawa kesan yang kuat dalam desain livery tersebut.

Nobuteru “NOB” Taniguchi dan Tatsuya Kataoka berharap mereka bisa kembali meraih gelar juara pada musim ini. Tim ini sebelumnya berhasil menjadi jawara kelas GT300 pada tahun 2011 dan 2014. Taniguchi, yang telah bergabung bersama tim GoodSmile Racing selama tujuh tahun, sempat berkelakar bahwa seorang juara harus selalu memiliki tujuan dan mengerahkan segala upaya untuk mencapainya, sehingga ia tak akan mengatakan “Saya sudah menyerah” kepada penggemarnya.

Para punggawa tim balap GoodSmile Racing & TeamUKYO. Dari kiri ke kanan: Aki Takanori, Ukyo Katayama, Nobuteru Taniguchi, dan Tatsuya Kataoka (sumber: as-web.jp).

GOODSMILE RACING & TeamUKYO merupakan salah satu tim yang ikut serta dalam ajang balap Super GT di kelas GT300. Pada musim 2016, tim ini berada di peringkat kelima klasemen akhir tim dengan mengumpulkan 69 poin dan peringkat ketujuh klasemen akhir pembalap dengan mengumpulkan 47 poin. Dibanding musim 2015, tim ini berhasil meraih hasil yang lebih baik pada musim ini dengan dua kali finish di posisi podium, yaitu peringkat kedua pada seri pertama di Okayama dan peringkat ketiga pada seri kedelapan di Motegi.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.