BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Arab Saudi menyelenggarakan perhelatan Comic Con pertamanya pada 16 – 18 Februari 2017 lalu.

Yang menarik, sebagaimana dilaporkan oleh CNN, perhelatan ini juga menjadi salah satu ajang di mana pria dan wanita berbaur bersama dalam satu kesempatan. Arab Saudi sendiri memang dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki aturan segregasi yang cukup ketat terhadap pria dan wanita di ruang publik. Bahkan pintu masuk dari perhelatan ini sendiri dipisah antara pria dan wanita. Namun begitu masuk ke dalam perhelatan, semuanya berbaur menjadi satu.

Intip video liputan dari CNN berikut ini:

Advertisement Inline

Sebagaimana dilansir dari Arab News, Saudi Comic Con menggelar berbagai kegiatan yang berkaitan dengan komik, animasi, pop art, penampilan selebriti, video game, kompetisi, cosplay, buku, dan lain sebagainya.

“Ada minat yang cukup besar di negara ini, di mana banyak dari warga Saudi yang telah bepergian ke acara-acara serupa di berbagai belahan dunia.  Semua pihak yakin perhelatan ini akan sukses besar, dan meninggalkan jejak di industri,” sebagaimana yang telah disampaikan oleh Obada Awad selaku direktur eksekutif dari Time Entertainment.

Setelah kesuksesannya di berbagai belahan dunia, perhelatan Comic Con menjadi fenomena tersendiri dan merupakan salah satu perhelatan yang populer di jagat hiburan.

Perhelatan Saudi Comic Con ini juga didukung oleh General Entertainment Authority, yang bertanggung jawab dalam memfasilitasi dan mendukung perkembangan industri hiburan di Arab Saudi.

Saudi Comic Con sendiri diselenggarakan oleh Time Entertainment yang berpusat di ibukota Riyadh. Time Entertainment sendiri adalah salah satu pelopor industri hiburan di Arab Saudi, dan sudah beberapa kali menggelar perhelatan-perhelatan hiburan bergengsi.

saudi-comic-con

Time Entertainment sendiri bertujuan untuk memboyong berbagai perhelatan internasional ke Arab Saudi, dan membawa insan-insan kreatif dalam negeri, dari artis lokal, hingga penyedia konten untuk mengelilingi dunia.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.