Seorang pria ditemukan tewas akibat meledaknya sebuah mesin penjual tiket otomatis di sebuah stasiun di Dortmund, Jerman. Kejadian yang terjadi pada Selasa dini hari (21/2) diduga sebagai percobaan perampokan terhadap mesin penjual tiket otomatis tersebut.

Dilansir dari Independent, Pihak Kepolisian Dortmund mengatakan bahwa pria yang meninggal tersebut tengah berusaha untuk membuka mesin yang berada di stasiun Dortmund-Scharnhorst . Malangnya, usaha pria tersebut gagal akibat mesin penjual tiket yang coba ia bongkar tiba-tiba saja meledak. Suara ledakan yang cukup keras terdengar sekitar pukul 2 dini hari waktu setempat. Petugas layanan darurat pun akhirnya bergegas menuju lokasi dan menemukan beberapa orang yang terluka di tempat kejadian perkara (TKP).

“Hasil investigasi sementara mengindikasikan seorang pria berusia 31 tahun tengah mencoba untuk membuka mesin tiket yang ada di peron dengan maksud yang belum terklarifikasi,” seperti dikutip dari pernyataan pihak kepolisian Dortmund dan Jaksa.

Jasad dari pria berusia 31 tahun yang dipindahkan dari TKP (The Local / DPA)

“Akibat ledakan tersebut, pria tersebut terpental oleh panel depan dari mesin tiket tersebut yang menyebabkan dirinya mendapatkan sejumlah luka serta cedera kepala serius yang mana membuat dirinya meninggal walau telah mendapat perawatan darurat oleh tim medis.”

Selain itu, Kepolisian Dortmund juga menahan pria berusia 26 tahun yang ditemukan disekitar lokasi saat ledakan tersebut. Pria ini diduga terlibat dalam usaha perampokan mesin penjual tiket otomatis tersebut karena dia dan pria berusia 31 tahun tersebut telah dikenal sebagai pencuri oleh pihak Kepolisian menurut keterangan dari The Local. Namun, pria berusia 26 tahun tersebut menyangkal tuduhan yang dilayangkan kepadanya. Setelah membuktikan bahwa dirinya tidak terlibat, akhirnya ia dibebaskan oleh pihak kepolisian.

Tim Investigasi hingga kini masih menyelidiki penyebab utama dari ledakan mesin penjual tiket tersebut. Kejadian ledakan mesin tiket ini merupakan yang kedua dalam setahun yang terjadi di Jerman.

Cemplus Newsline by KAORI

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.