BAGIKAN
© SUNRISE

Yoshiyuki Tomino. Kreator dari serial Gundam, sekaligus sutradara dari anime Gundam Reconguista in G, baru-baru ini menyebutkan bahwasanya sebuah proyek terbaru dari Gundam Reconguista in G tengah dikerjakan.

Anime ini mengambil setting cerita pada pada era Reguild Century (RC), era baru setelah Universal Century (UC). Pada tahun R.C 1014, terdapat sebuah menara yang bernama Capital Tower. Menara ini merupakan elevator penghubung antara bumi dengan luar angkasa dan dianggap sebagai menara yang penting karena sebagai jalur penyaluran sumber energi baterai Photon ke permukaan.

Namun suatu hari, ketika Bellri Zenam sedang berlatih untuk menjadi Capital Guard yang akan bertugas melindungi Capital Tower, sebuah mobile suit misterius melakukan penyerangan ke menara tersebut. Mobile suit yang diketahui bernama G-Serufu tersebut berhasil ditangkap oleh Bellri. Namun Bellri merasa ada yang aneh pada Mobile Suit dan pilot yang mengendarainya yaitu Aiida Reihanton. Tujuan dari penyerangan Aiida dan takdir Beruri akan membawa perubahan besar pada Reguild Century.

Advertisement Inline

Pengerjaan anime ini akan disutradarai oleh Yoshiyuki Tomino, dan desain karakter akan dikerjakan oleh Kenichi Yoshida. Untuk perencanaan dan produksi akan ditangani oleh Sunrise, sedangkan distribusi diserahkan kepada pihak TOHO Pictures. Anime ini sendiri ditayangkan di Jepang pada tahun 2014 lalu.

Baca juga:

Ulasan Anime: Gundam Reconguista in G

Tomino Mengakui Cerita Gundam Reconguista Bermasalah

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.