BAGIKAN
Rangkaian Kereta Api Ekonomi Terbaru Melintasi Area Stasiun Semarang Tawang (KAORI Nusantara / Yonathan Kharisma)

reon

Walaupun Hari raya Idul Fitri 2017 masih lama, namun bagi masyarakat yang sudah merencanakan untuk pulang ke kampung alias mudik waktu ini akan terasa sebentar. Animo masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik dan balik menggunakan jasa layanan kereta api (KA) tercatat masih sangat tinggi. Terbukti dengan habisnya tiket kereta api pada H-7 s/d H+7 lebaran pada H-90 penjualan tiket dari kota kota besar.

Melihat hal ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah menyiapkan sejumlah rangkaian KA tambahan lebaran untuk memfasilitasi para penumpang yang belum mendapatkan tiket dan akan melakukan perjalanan pada saat libur hari raya Idul Fitri nanti. Sebanyak 19 KA dengan total 38 perjalanan dan daya angkut tambahan sebesar 21.860 penumpang telah dijadwalkan untuk bisa melayani masyarakat mulai tanggal 15 Juni 2017 sampai 6 Juli 2017.

Ada pun daftar kereta – kereta tambahan tersebut adalah sebagai berikut:

Untuk penjualan tiket KA tambahan di atas, KAI telah menjadwalkan untuk melakukan penjualan tiket mulai H-60 atau tepatnya pada tanggal 16 April pukul 00.00 WIB. Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui laman resmi KAI, aplikasi KAI Access, contact center KAI 121 dan melalui channel – channel eksternal (laman penjualan tiket) yang telah bekerja sama dengan KAI.

Sering gagal dalam memesan tiket untuk lebaran? Berikut kami sampaikan tips dari KAI!

Tips Pemesanan Tiket KA Tambahan Lebaran oleh KAI

Selamat berburu tiket mudik!

Cemplus Newsline by KAORI