BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, melalui akun Facebooknya, musisi Franki Indrasmoro alias Pepeng NAIF mengumumkan bahwa komik karyanya, Setan Jalanan akan diangkat menjadi sandiwara radio. Jika tidak ada halangan, maka sandiwara radio ini akan memulai debutnya pada bulan Maret 2017 mendatang, dan akan disiarkan di Gen 98.7 fm Jakarta. Sandiwara radio ini akan disiarkan pada bulan April hingga Juni 2017.

Dengan diberi judul Film di Radio (FDR) Aksi Setan Jalanan, sandiwara radio ini telah memulai debutnya pada 13 April lalu, dan selanjutnya akan disiarkan setiap hari Jumat pukul 0900 WIB, dan akan disiarkan ulang pada pukul 1700 WIB dan pukul 2200 WIB.

Ditulis oleh Pepeng, bersama dengan Ndit Naratama dan Hermawan Kurnianto, sandiwara radio ini adalah sebuah kisah sampingan, di mana kisah dalam komik ini akan disampaikan melalui sudut pandang yang berbeda.

Advertisement Inline

Sandiwara radio ini berkisah mengenai obsesi Tya, seorang penyiar radio dan reporter Gen FM, terhadap aksi pemotor misterius yang kerap membekuk habis para pelaku kriminal di jalanan ibukota. Kehadiran sosok pembasmi kejahatan yang dikenal sebagai Setan Jalanan itu membawa kelegaan bagi sebagian penduduk Jakarta, namun juga membawa kekhawatiran sebagian lainnya. Hal ini mengusik pihak kepolisian yang kemudian menetapkan Setan Jalanan sebagai terduga pelaku main hakim sendiri dan terpaksa harus menangkapnya.

Dalam penyelidikannya, Tya menemukan fakta bahwa Setan Jalanan ternyata bukanlah sosok yang jahat. Ia adalah pahlawan yang juga harus dibela dan dibersihkan nama baiknya.

Sementara, Kelana Perwiro, sosok di balik topeng Setan Jalanan, merasa bahwa segala aksinya menumpas kejahatan sebagai Setan Jalanan bukanlah tindakan berlebihan. Kelakuan para penjahat memang harus dibalas. Bersama Josephine Adhibrata, rekannya sekaligus otak aksi Setan Jalanan, Kelana beraksi. Sebenarnya Kelana memiliki misi khusus, Yakni menghabisi Roda Gila, yang diduganya sebagai dalang perampokan mobil bank yang terjadi belakangan, dan dianggap sebagai pihak yang bertanggung jawab atas kematian kedua orangtuanya.

Sandiwara radio ini dibintangi oleh Deva Mahenra (Kelana / Setan Jalanan), Chelsea Islan (Tya), Shareefa Daanish (Josephine Adhibrata), Abimana Aryasatya (Inspektur Surya), dan Sammy Bramantyo (Jarot Maruli). Bertindak sebagai sutradara, Aditya Naratama. Musik digarap oleh Ifa Fachir. Naskah ditulis oleh Aditya Naratama dan Hermawan Kurnianto, diangkat dari komik trilogi Setan Jalanan yang ditulis oleh Franki Indrasmoro., sandiwara radio ini sendiri diproduseri oleh FrankKomik dan Gen FM.

Komik ini sendiri bercerita tentang petualangan seorang pemuda bernama Kelana Perwiro, yang bertarung melawan kejahatan sebagai Pemotor Misterius yang dikenal dengan julukan Setan Jalanan, sambil menelusuri jejak orang yang bertanggung jawab atas kematian kedua orangtuanya. Diproduksi oleh FranKKomiK dan diterbitkan oleh penerbit Cendana Art Media yang rencananya akan diterbitkan secara berkala sebanyak 3 jilid. Komik ini adalah proyek komik kolaborasi antara Pepeng dengan Haryadhi Gee yang terkenal dengan karyanya yang bertajuk KOSTUM (komik strip untuk umum). Simak informasi lebih lanjut mengenai komik ini pada Artikel KAORI berikut ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.