Setan Jalanan Siap Bertemu Trio Punakawan

0
nol kilometer

Setan Jalanan, sosok pembasmi kejahatan karya Franki Indrasmoro alias Pepeng NAIF ini akan segera hadir dalam kisah terbarunya. Saat ini FranKKomiK tengah berkolaborasi bersama Punakawan Studio yang membuat komik Equator’s Emerald, untuk mempertemukan Setan Jalanan dengan para jagoan dalam komik Equator’s Emerald.

Equator’s Emerald yang berjudul asli Tales From The Land Of Equator’s Emerald berkisah tentang petualangan para jagoan dari tanah Nusantara. Beberapa di antaranya mengadaptasi tokoh-tokoh pewayangan. Bahkan tokoh utamanya adalah para Punakawan (baca: Semar, Gareng, Petruk, dan Bagong). Dalam edisi crossover ini, Setan Jalanan akan berkesempatan bertemu dengan para Punakawan ini, yang berarti akan ada banyak unsur supranatural dan magis.

Dan, menurut Pepeng NAIF di medsosnya hari Minggu lalu, 15 Desember 2019, telah dikonfirmasi judul sementara komik one shot story itu. Judulnya adalah Nol Kilometer. Komik yang rencananya akan dirilis pertengahan 2020 mendatang itu, ditulis ceritanya oleh Noval N. Hernawan (kreator Equator’s Emerald), dan digambar oleh Pipin Tobing (co-kreator Equator’s Emerald). Sementara Pepeng bertindak sebagai editor.

This slideshow requires JavaScript.

Advertisement Inline

Setan Jalanan awalnya adalah komik kolaborasi karya musisi Franki Indrasmoro alias Pepeng NAIF dengan Haryadhi Gee yang terkenal dengan karyanya yang bertajuk KOSTUM (komik strip untuk umum). Dengan berbendera FranKKomiK, dalam komik ini dikisahkan mengenai sosok pengendara sepeda motor yang berkeliaran di jalanan menumpas kejahatan. Diproduksi oleh FranKKomiK dan diterbitkan oleh penerbit Cendana Art Media yang diterbitkan secara berkala sebanyak 3 jilid. Simak lebih lanjut informasi mengenai komik ini pada Artikel KAORI berikut ini.

Petualangan sang “setan” juga sempat berlanjut dalam komik digital di CIAYO Comics, di mana dalam komik digital tersebut dikisahkan sang “setan” “berkolaborasi” dengan sosok pahlawan super karya Skylar Comics, Volt. Selain itu FranKKomik juga sempat berkolaborasi dengan Garjon studio komik penerbit sukses dalam membuat komik Setan Jalanan & Sabit Liar. Selain itu, satu lagi kisah petualangan sang “setan” dalam Setan Jalanan Mencari Keadilan yang digarap oleh Dody Eka selaku ilustrator, dan Rama Reksoprodjo sebagai penulis naskah cerita juga direncanakan akan dirilis pada tahun 2020 mendatang.

KAORI Newsline | Sumber

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.