BAGIKAN
© TEZUKA PRODUCTIONS, Masami Yuuki, Tetsuro Kasahara, HERO'S/ ATOM THE BEGINNING Project

Sinopsis

Lima tahun telah berlalu sejak terjadinya Bencana Besar yang membawa kehancuran cukup besar. Rekonstruksi dan inovasi teknologi untuk menanggulangi dampak dari kejadian tersebut menjadikan robot memiliki tepat tersendiri di tengah-tengah masyarakat. Para robot melakukan berbagai pekerjaan yang diprogram oleh manusia mulai dari pekerjaan sehari-hari hingga pembangunan kota pasca Bencana Besar dengan sempurna tanpa kegagalan sedikitpun. Hal ini membuat robot menjadi sesuatu yang tak tergantikan bagi hidup manusia. Meski demikian robot bukanlah manusia karena mereka tidak memiliki hati. Dua mahasiswa dari Universitas Nerima, Tenma Umetarou dan Ochanomizu Hiroshi tengah berusaha untuk mengembangkan sebuah robot. Di Lab nomor 7 yang berada di ujung kampus, mereka berusaha membuat robot dengan sistem Bewusstein, sistem yang mampu membuat robot memiliki hati dan kesadaran sendiri. Kelak robot yang mereka namakan sebagai A106 ini adalah robot yang akan dikenal luas sebagai Atom.

Komentar

Atom the Beginning menghadirkan kisah lahirnya sang bocah robot yang legendaris, Tetsuwan Atom atau yang juga dikenal sebagai Astro Boy. Seri anime ini diadaptasi dari sebuah komik yang masih berpegang kepada konsep cerita dan dunia dari sang legenda Osamu Tezuka. Meskipun mengambil konsep cerita dari seri yang sudah cukup lama, namun cerita yang dibawakan dalam anime ini bisa dengan mudah dinikmati oleh siapapun yang belum terlalu akrab dengan kisah Astro Boy. Dari episode pertama ini, salah satu tema besar dalam seri Astro Boy yakni mengenai robot yang memiliki hati disampaikan dengan cukup jelas. Hal yang cukup menarik dari cerita di seri ini adalah penonton bisa melihat bagaimana kisah Ochanomizu dan Tenma saat masih kuliah, bukan siapa-siapa, dan berjuang bersama sekuat tenaga untuk membuat robot impian mereka.

Dari segi visual anime ini hadir dengan kualitas yang bagus. Nuansa nostalgia tersampaikan dalam desain karakter yang terlihat “jadul” dan memiliki beberapa ciri khas bagaikan gambar karakter dari Osamu Tezuka yang dipadukan dengan gaya kekinian. Animasi pembuka yang diiringi lagu dari grup After the Rain juga tampil memukau dengan animasi yang dinamis, flashy dan penuh warna-warni pastel.

Advertisement Inline

Atom the Beginning adalah salah satu seri anime yang tidak boleh terlewat di musim ini jika anda adalah fans dari Osamu Tezuka, penggemar sci-fi, atau hanya ingin mencari anime robot yang berbeda dari biasanya.

Fakta dan Data

Judul lainアトム ザ・ビギニング
Karya asliSeri komik yang ditulis Tetsuro Kasahara & Masami Yuuki dan diilustrasikan oleh Tetsuro Kasahara dengan konsep dari Osamu Tezuka
Pengisi suaraAyane Sakura sebagai Ran Ochanomizu
Kengo Kawanishi sebagai Kensaku Han
Mikako Komatsu sebagai Motoko Tsutsumi
Nobuo Tobita sebagai Shunsaku Han
Takahiro Sakurai sebagai Moriya Tsutsumi
Takuma Terashima sebagai Hiroshi Ochanomizu
Yoshino Nanjō sebagai Maria
Yūichi Nakamura sebagai Umatarō Tenma
Yūki Inoue sebagai A106
SutradaraTatsuo Sato
Penulis naskahJun’ichi Fujisaku
Desain karakterTakahiro Yoshimatsu
Lagu pembuka“Kaidoku Funō” oleh After the Rain
Lagu penutup“Hikari no Hajimari” oleh Yoshino Nanjo
StudioOLM
Production I.G
Signal MD
Situs resmihttp://atom-tb.com/index.html
Twitter@atomtb_anime
Mulai tayang pada15 April 2017 (2300 JST/ 2100 WIB/ 1400 GMT)

Screenshot dan Video Trailer

© TEZUKA PRODUCTIONS, Masami Yuuki, Tetsuro Kasahara, HERO’S/ ATOM THE BEGINNING Project
© TEZUKA PRODUCTIONS, Masami Yuuki, Tetsuro Kasahara, HERO’S/ ATOM THE BEGINNING Project
© TEZUKA PRODUCTIONS, Masami Yuuki, Tetsuro Kasahara, HERO’S/ ATOM THE BEGINNING Project
© TEZUKA PRODUCTIONS, Masami Yuuki, Tetsuro Kasahara, HERO’S/ ATOM THE BEGINNING Project

KAORI Newsline | oleh Rafly Nugroho

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.