© Kazuki Takahashi - Studio Dice / Shueisha - TV Tokyo - NAS

Sinopsis

Lima tahun lalu pasukan hacker bernama Hanoi Knights menyerang Cyverse. Dalam penyerangan tersebut pasukan penyelamat gagal menghadang serangan dan malah terperangkap. Di tengah penyerangan tersebut muncul sesosok AI misterius bernama Ignis yang memiliki “jiwa” sendiri. Ignis pun menghentikan serangan tersebut dengan menyembunyikan Cyverse ke suatu tempat di sistem jaringan. Lima tahun berlalu sejak penyerangan tersebut Ignis menjadi buronan oleh para Hanoi Knights yang ingin mencari keberadaan Cyverse. Selain itu pihak SOL Technologies selaku pengembang sistem virtual Link VRAINS juga mencari sosok Ignis untuk tujuannya sendiri. Link VRAINS adalah sistem dunia virtual tempat para duelist beradu kekuatan dalam permainan kartu. Dalam dunia Link VRAINS, tersebar rumor mengenai seorang duelist misterius yang terus bertarung melawan pasukan Hanoi Knights yang bernama Playmaker.

Pencarian terhadap Ignis dan keberadaan Cyverse pun berlanjut, baik SOL Technologies maupun Hanoi Knights saling bertarung melakukan pencarian demi tujuan masing-masing. Suatu hari saat SOL Technologies sedang melakukan pencarian, sistem Link VRAINS di kota Den City kembali diserang oleh Hanoi Knights. Di tengah-tengah kekacauan tersebut, Yusaku Fujiki, seorang murid SMA berusaha mencari sosok Ignis untuk mengetahui kebenaran dari tragedi yang terjadi lima tahun lalu yang menimpa dirinya. Yusaku pun menangkap Ignis dan masuk ke dunia virtual Link VRAINS untuk melawan para Hanoi Knights.

Komentar

Setelah Yu-Gi-Oh! ARC-V berakhir, seri ke-enam Yu-Gi-Oh! pun dimulai dengan judul Yu-Gi-Oh! VRAINS. Dalam setiap serinya Yu-Gi-Oh! selalu menghadirkan beragam hal baru, tidak hanya karakter tapi juga tema cerita dan juga sistem serta peraturan permainan yang baru. Dalam seri Yu-Gi-Oh! VRAINS ini tema yang diangkat adalah mengenai dunia virtual. Untuk sistem permainan sendiri dalam Yu-Gi-Oh! VRAINS ini diperkenalkan peraturan baru mengenai Link Monster dan Link Summonning.

Advertisement Inline

Episode pertama ini lebih fokus dalam segi penceritaan, hampir tidak ada adegan duel yang ditampilkan tidak seperti episode pertama seri Yu-Gi-Oh! lainnya. Cerita yang serius dan penuh aksi yang seru langsung dihadirkan dalam episode pertama dari seri ini. Karakter utama dari seri ini juga memiliki karakteristik yang cukup berbeda dari dua seri Yu-Gi-Oh! sebelumnya.

Dengan tema teknologi dan dunia virtual yang dibawakan, karakter yang menarik, cerita yang seru dan juga sistem permainan yang baru, seri ini cukup menjanjikan dan bagi para fans Yu-Gi-Oh! tentu anda tidak boleh melewatkan seri yang satu ini. Untuk anda yang baru ingin mengikuti seri ini juga masih belum terlalu terlambat karena biasanya bagian awal seri Yu-Gi-Oh! berfokus untuk mengenalkan berbagai hal dari dasar.

Fakta dan Data

Judul lain遊☆戯☆王VRAINS
Karya asliPermainan kartu produksi Konami yang diciptakan oleh Kazuki Takashi
Pengisi suaraChiharu Sawashiro sebagai Naoki Shima
Daiki Hamano sebagai Go Onizuka
Shoya Ishige sebagai Yuusaku Fujiki/Playmaker
Shouma Yamamoto sebagai Aki Zaizen
Shunsuke Takeuchi sebagai Revolver
Subaru Kimura sebagai Shoichi Kusanagi
Takahiro Sakurai sebagai Ignis
Yuki Nakashima sebagai Aoi Zaizen/Blue Angel
Yuna Kamakura sebagai Ema Bessho
SutradaraMasahiro Hosoda (Dragonball Z: Battle of Gods, Nangoku Shounen Papuwa-kun, Virgin Fleet)
Penulis naskahShin Yoshida (Gekito! Crush Gear Turbo, Sacred Seven, Zone of the Enders)
Desain karakterKen’ichi Hara (Yu-Gi-Oh! GX)
Lagu pembuka“With The Wind” oleh Hiroaki “TOMMY” Tominaga
Lagu penutup“Believe in Magic” oleh Ryouga
StudioGALLOP
Situs resmihttp://www.tv-tokyo.co.jp/anime/yugioh-vrains/
Twitter@yugioh_anime
Mulai tayang pada10 Mei 2017 (1825 JST/ 1625 WIB/ 0925 GMT)

Screenshot dan Video Trailer

© Kazuki Takahashi – Studio Dice / Shueisha – TV Tokyo – NAS
© Kazuki Takahashi – Studio Dice / Shueisha – TV Tokyo – NAS
© Kazuki Takahashi – Studio Dice / Shueisha – TV Tokyo – NAS
© Kazuki Takahashi – Studio Dice / Shueisha – TV Tokyo – NAS

KAORI Newsline | Oleh Rafly Nugroho

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.