Komik KISAH Petualangan BAGAS – Tentara Pelajar edisi keenam akan segera terbit. Masih mengetengahkan petualangan Bagas dan kawan-kawannya, para Tentara Pelajar di Bali, edisi keenam ini akan berjudul Gugur Bunga di Margarana.

Dalam komik ini dikisahkan Bagas dan Nyoman, akhirnya berhasil lolos keluar dari Pulau Apung, bersama para tawanan tentara Belanda yang disekap di pulau tersebut.

Masalah timbul, ketika pihak Belanda mengingkari kesepakatan dan malah menahan Bagas dan Nyoman dalam tangsi militer mereka.

Advertisement Inline

Ibarat lepas dari mulut singa, masuk ke dalam mulut buaya, kini Bagas dan Nyoman menghadapi ancaman baru yang lebih mematikan.

I Gusti Ngurah Rai, dan pasukannnya tengah diburu oleh pasukan Belanda, mereka terus menghindari kejaran musuh, hingga akhirnya terdesak di bukit Margarana.

Bagaimana nasib I Gusti Ngurah Rai, Bagas, dan Nyoman? Ikuti kisah seru perjuangan mereka dalam buku keenam petualangan Bagas tentara pelajar ini.

KISAH Petualangan BAGAS – Tentara Pelajar merupakan sebuah komik fiksi dengan latar sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Komik ini diproduksi oleh PT Era Media Informasi (Majalah GATRA) bekerjasama dengan Caravan Studio, ditulis oleh Chris Lie dan Andik Prayogo serta digambar oleh Afif Numbo. Suryopratomo, pemimpin redaksi Metro TV menjadi editor komik ini. Digagas oleh Muhammad “Bob” Hasan dengan dibantu oleh Mayjen TNI (Purn) Zaky Makarim sebagai sumber dalam riset sejarah komik ini.

Berkisah mengenai perjalanan Bagas, anak muda Indonesia yang orang tuanya menjadi korban kekejaman penjajahan Belanda dan Jepang. Bersama teman-temannya, ia bergabung dengan Tentara Pelajar untuk berjuang mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Diluncurkan pada 11 Juli 2014, ulasan selengkapnya dapat dibaca pada artikel berikut ini.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.