BAGIKAN

reon

Makoto Shinkai kembali menjadi bahan perbincangan akhir-akhir ini karena menyutradarai film anime your name. (Kimi no Na wa.). Diproduksi oleh studio CoMix Wave Films, film yang pertama kali diputar pada bulan Agustus 2016 di Jepang dan Desember 2016 di Indonesia berhasil meraih berbagai rekor dan penghargaan selama masa pemutarannya, baik di Jepang maupun internasional. Film ini juga berhasil membuat Makoto Shinkai meraih penghargaan Sutradara Animasi Terbaik dalam ajang Japan Movie Critics Awards ke-26.

(CoMix Wave)

Sang sutradara sendiri tidak menghadiri upacara penghargaan yang digelar di Tokyo Metropolitan Theatre pada 16 Mei lalu. Yuichi Sakai, sang produser anime your name. yang mewakilkan kehadirannya mengatakan bahwa Shinkai tidak dapat menghadiri acara tersebut karena sibuk dengan berbagai hal.

Meskipun begitu, setelah acara usai Makoto Shinkai kemudian mengungkapkan alasan ketidakhadirannya dalam acara tersebut. Melalui akun Twitternya, ia mengatakan bahwa dirinya sedang sibuk mempersiapkan sebuah proyek baru. Ia kemudian berterima kasih karena menerima penghargaan Sutradara Animasi Terbaik dalam ajang Japan Movie Critics Awards ke-26.

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan pada bulan November 2016 yang lalu setelah menerima penghargaan dari majalah Nikkei Entertainment, Makoto Shinkai mengatakan bahwa dirinya menargetkan akan merilis karya film terbaru pada tahun 2019. Shinkai sendiri akan memperhatikan berbagai masukan untuk memahami apa yang diinginkan oleh penonton.

Baca Juga: Ini Dia Lima Proyek Makoto Shinkai yang Jarang Dikenal Orang

KAORI Newsline