BAGIKAN

reon

Komik karya Masami Kurumada Saint Seiya baru-baru ini disebut-sebut akan diangkat menjadi film live action oleh Hollywood. TOEI Animation dan sebuah perusahaan distribusi asal Tiongkok, A Really Good Film Company (ARGF) disebut-sebut akan turut menangani proyek ini.

Sutradara asal Polandia Tomasz Bagiński disebut-sebut akan didapuk sebagai sutradara, dengan didapmingi oleh Yoshiyuki Ikezawa dan Kozo Morishita, yang masing-masing akan bertindak sebagai produser dan produser eksekutif.

Diangkat dari komik berjudul sama karya Masami Kurumada, Saint Seiya bercerita mengenai lima ksatria mistis bergelar Saint yang berjuang dengan lindungan baju besi yang disebut Cloths. Mengambil desain dari rangkaian rasi bintang dan horoskop kuno Yunani, para Saint ini berjuang melindungi titisan dari Dewi Kebijaksanaan Yunani, Athena dari ancaman para Dewa-Dewa Yunani lainnya yang ingin menguasai dunia.

Atas kepopulerannya, komik ini telah diangkat menjadi anime, di mana versi serial Anime dari Saint Seiya klasik pernah ditayangkan di Indonesia masing-masing melalui stasiun televisi RCTI, Indosiar, dan Space Toon. Adapun versi prekuelnya yang bertajuk Lost Canvas juga pernah ditayangkan oleh Indosiar beberapa waktu yang lalu. Komik ini juga telah diangkat menjadi film anime 3D berjudul Saint Seiya: Legend of Sanctuarydan juga telah diputar di Indonesia.

KAORI Newsline | Courtesy of Eiga.com & ANN