Dalam dua tahun terakhir, industri kreatif Indonesia diramaikan dengannya kehadiran liga maskot Nusaimoe, di mana enam kategori organisasi mengirimkan maskot-maskot mereka untuk dipertandingkan satu sama lain.
Terinspirasi dari International SaiMoe League yang lebih lama diselenggarakan, pada tahun 2016, Nusaimoe memulai debut mereka dengan menyelenggarakan liga antar maskot se-Indonesia dan mengundang sejumlah organisasi untuk berpartisipasi.
Pada tahun ini, akan ada tambahan baru dari Nusa Mascot League Corp. selaku organisasi yang menaungi Nusaimoe; yang tak lain adalah liga maskot Nusaikemen! Perbedaannya? Apabila Nusaimoe mempertandingkan maskot wanita, kali ini giliran para maskot pria yang beraksi.
Dalam penyelenggaraannya, Nusaikemen akan dipandu oleh maskot mereka yang tak kalah ikemen-nya. Perkenalkan, Nusa-kun!
Hair, check! Glasses, check! Ganteng, check! Nusa-kun telah hadir! Poster boy liga maskot ikemen, Nusa-kun akan memandu kalian di Nusaikemen tahun ini! Nusa Suryanda, akrab disapa Nusa-kun, adalah kakak dari Nusa-chan, maskot dari liga maskot moe Nusaimoe. Self-proclaimed berparas ‘ganteng’, Nusa-kun tak kalah update juga dengan tips and trick untuk menjadi cowok ikemen lewat buku favoritnya “1001 Ikemen Ways”, rajin bercermin dan juga berenang untuk mempertahankan fisiknya!

Ide untuk menyelenggarakan liga maskot ikemen ini pertama kali dicetuskan oleh Laurencia Zhan yang kini bertanggung jawab sebagai penanggung jawab Nusaikemen. Mengetahui tentang perkembangan Nusaimoe, wanita yang akrab disapa Lauren ini pun segera menemui tim Nusa Mascot League Corp. yang dikepalai Meka Medina. Akhirnya disepakati bahwa kompetisi ini akan diselenggarakan di bawah naungan Nusa Mascot League Corp.
“Harapan aku kedepannya, dengan adanya Nusaikemen, industri kreatif di Indonesia dapat terekspos dan terangkat.” tutur Lauren.
“Karena kalau tak kenal, maka tak sayang!” Saat ini, Nusaikemen masih membuka pendaftaran maskot yang bisa disimak di halaman Facebook mereka (http://www.facebook.com/nusaikemen). Liga maskot ini menerima maskot-maskot dari organisasi seperti komunitas umum (non-fandom), media, lingkar kreatif (circle), badan usaha/toko/perusahaan, komunitas regional dan kelompok berbasis akademis. Pendaftaran dibuka hingga 24 Juni 2017. Bagi yang berminat untuk berpartisipasi, jangan sampai terlambat!
KAORI Newsline | Informasi yang disampaikan berasal dari pihak pemberi siaran pers dan tidak merepresentasikan kebijakan editorial KAORI.