BAGIKAN

reon

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, seri novel Fate/Apocrypha akan diangkat menjadi seri anime oleh rumah produksi A-1 Pictures. Anime ini akan mulai tayang perdana di Jepang melalui saluran televisi Tokyo MX dan BS11 pada 1 Juli 2017, disusul stasiun TV lainnya di kemudian hari. EGOIST juga dikabarkan akan mengisi lagu pembuka anime ini dengan lagunya yang berjudul “Eiyuu Unmei no Uta“.

Kali ini ada kabar gembira untuk penggemar serial Fate maupun EGOIST. Pasalnya, video promisi terbaru anime tersebut sudah memperdengarkan sekilas lagu EGOIST yang akan menjadi lagu pembuka Fate/Apocrypha di dalamnya.

Kanal Youtube resmi Aniplex telah mengunggah video promosi terbaru seri anime Fate/Apocrypha pada Sabtu (17/6). Melalui akun Twitter resminya masing-masing, baik pihak Fate/Apocrypha maupun EGOIST telah mengumumkan informasi mengenai video promosi tersebut secara bersamaan.

Selain menampilkan secuil pertempuran diantara para servant dan master-nya, lagu pembuka dari EGOIST juga diperdengarkan sekilas dalam video promosi terbaru ini. Dalam video yang berdurasi 1 menit 30 detik ini, lagu Eiyuu Unmei no Uta dari EGOIST muncul sekitar 40 detik, dimulai pada detik 48 dari videonya. Video resmi dari Aniplex terkena region lock. Berikut merupakan video promosi terbaru Fate/Apocrypha yang telah diunggah ulang.

EGOIST juga telah memperlihatkan gambar sampul resmi untuk single Eiyuu Unmei no Uta. Seperti biasanya, gambar sampulnya merupakan gambar ilustrasi yang dibuat oleh Redjuice, ilustrator mereka. Di ilustrasi terbaru ini terlihat sosok EGOIST atau yang biasa disebut-sebut Inori sedang berdoa. Single Eiyuu Unmei no Uta dari EGOIST akan dirilis secara resmi pada 16 Agustus 2017.

Eiyuu Unmei no Uta by EGOIST ©SACRA Music

Fate/Apocrypha merupakan serial anime yang diadaptasi dari seri novel ringan yang ditulis oleh Yuichiro Higashide. Novel ringannya sendiri telah diterbitkan dari tahun 2012 hingga 2014 sebanyak 5 volume.

Kisah dalam seri Fate/Apocrypha sendiri mengambil tempat di dunia parallel dari seri Fate/stay night. Dikisahkan bahwa Holy Grail tidak lagi berada di kota Fuyuki sejak selesainya Holy Grail War ketiga yang menyebabkan kejadian di seri Fate/Zero dan Fate/stay night tidak terjadi. Oleh karena itu Holy Grail War pun terjadi di tempat lain di mana peperangan yang berlangsung bukan lagi antara 7 master dengan 7 servant saja, namun terjadi perseteruan antara dua faksi, yakni Faksi Merah dan Faksi Hitam.

Faksi Merah merupakan para penyihir dari Asosiasi Penyihir Clock Tower, sedangkan Faksi Hitam adalah sekelompok penyihir Rumania yang menyebut diri mereka sebagai Yggdmillenia. Kedua faksi ini berperang demi memperebutkan Holy Grail, alat sihir yang bisa mengabulkan permintaan dari sang pemenang. Dalam perang antara dua faksi ini Holy Grail memanggil 7 servant bagi kedua faksi dan memanggil Jeanne D’Arc sebagai Ruler yang menengahi jalannya Holy Grail War.

EGOIST sendiri adalah sub-unit dari grup musik supercell yang dibentuk oleh ryo, sang produser pada tahun 2012. Band ini dibawah naungan perusahaan Noitamina dan label SACRA MUSIC, yang merupakan sub-label dari SME Record. Pada awal mulanya, band ini dibentuk untuk mengisi lagu tema anime Guilty Crown yang tayang saat itu. Namun, karena ketenarannya ryo melanjutkan proyek band ini sampai sekarang. Selain Guilty Crown, EGOIST banyak mengisi lagu tema anime setelahnya. Salah satu lagu mereka yang cukup terkenal di antaranya yang berjudul Namae no Nai Kaibutsu yang dijadikan lagu tema penutup seri anime Psycho-Pass.

EGOIST menyelenggarakan konsernya dengan cara yang cukup unik. Berbeda dengan musisi lainnya yang menampilkan wajah mereka secara langsung, mereka menampilkan karakter EGOIST di atas panggung dengan teknologi hologram 3.5D yang diproyeksikan ke tirai yang ada di panggung dengan tetap memakai suara manusia asli sebagai vokalnya. Jadi, bukan tidak ada siapa-siapa dibalik panggung tersebut. Chelly yang merupakan penyanyinya, berdiri dan menyanyi dibalik tirai tersebut sehingga karakter hologram yang diarahkan kepada penonton mengikuti gerakan penyanyinya yang ada dibalik tirai secara langsung. EGOIST pernah mengadakan konser di Indonesia pada acara Anime Festival Asia Indonesia 2014. Dalam konser itu, EGOIST tampil juga menggunakan metode hologram 3.5D tersebut.

KAORI Newsline