EGOIST Umumkan Tanggal Rilis Single Terbaru dan Tur Konser 2017

0
EGOIST - KABANERI OF THE IRON FORTRESS ©SME Record - SACRA MUSIC

Seperti yang diketahui pada awal bulan lalu (Sabtu, 6/5), grup musik EGOIST akan merilis single terbarunya berjudul “Eiyuu Unmei no Uta“. Single ke-10 EGOIST akan dijadikan lagu tema pembuka untuk seri anime Fate/Apocrypha yang akan mulai tayang pada 7 Juli 2017. Kali ini pada hari Sabtu (27/5) twitter resmi staf EGOIST mengumumkan tanggal perilisan untuk single tersebut sekaligus informasi mengenai rangkaian tur konser baru mereka untuk tahun ini.

Di konser SME Music Theater 2017 hari pertama pada Sabtu (27/5) EGOIST menjadi ‘tamu rahasia’ dan membawakan 1 lagu andalannya, The Everlasting Gulty Crown. Sebelum EGOIST tampil membawakan lagu tersebut, staf grup musik ini memberi beberapa pengumuman kepada penggemarnya melalui twitter.

Single Eiyuu Unmei no Uta akan dirilis pada tanggal 16 Agustus 2017. Single tersebut akan tersedia dalam 3 edisi kemasan yang berbeda, yaitu edisi terbatas, edisi reguler, dan edisi anime. Gambar sampul untuk edisi terbatas dan edisi biasa akan dibuat oleh Redjuice, sang ilustrator EGOIST sendiri. Sedangkan untuk edisi anime akan dibuat oleh pembuat desain karakter anime Fate/Apocrypha, yaitu Ototsugu Konoe. Sayangnya, belum diumumkan mengenai gambar sampul untuk single ini dari Redjuice maupun dari Ototsugu-san.

Untuk edisi terbatas dan edisi reguler, akan diselipkan bonus berupa poster perilisan Eiyuu Unmei no Uta. Poster tersebut bersifat terbatas sehingga tidak semua pembeli bisa mendapatkannya.

Informasi mengenai harga tiap tipe single serta berbagai bonus yang ada di dalamnya juga telah diungkapkan melalui e-mail langganan untuk para penggemarnya. Di edisi terbatas yang dipatok dengan harga sebesar 1.900 Yen (sekitar 250.000 rupiah) akan terdapat DVD yang memuat video musik dari lagu Eiyuu Unmei no Uta dari EGOIST yang tidak bisa didapatkan di edisi reguler, yang memiliki harga 1.400 Yen (sekitar 180.000 rupiah). Sementar itu, edisi animenya yang yang dirilis dengan harga 1.700 Yen (sekitar 210.000 rupiah) terdapat bonus tambahan berupa DVD berupa animasi dari lagu tema pembuka anime Fate/Apocrypha.

Tidak berhenti pada pengumuman tanggal rilis single terbarunya, EGOIST juga mengumumkan tur konser lokalnya yang akan diselenggarakan tahun ini. Tur konser ini bertajuk “EGOIST Greeting Tour 2017 「E / A」” dan akan diadakan di 6 kota di Jepang mulai 17 Juli 2017. Tur konser ini diadakan dalam rangka mengenalkan lagu terbaru mereka, Eiyuu Unmei no Uta kepada penggemarnya di seluruh Jepang.

Melalui e-mail langganan penggemar juga telah disampaikan rincian mengenai jadwal tur EGOIST tersebut dan kota mana saja yang akan dijadikan tempat penyelenggaraannya. Kota-kota di Jepang dan jadwal tur konser ini meliputi: Sapporo, Senin (17/7);  Tokyo, Jum’at (21/7) dan Sabtu (22/7); Miyagi, Sabtu (29/7); Osaka,  Minggu (30/7); Fukuoka, Sabtu (5/8); dan Nagoya, Jum’at (18/8).

EGOIST adalah sub-unit dari grup musik supercell yang dibentuk oleh ryo, sang produser pada tahun 2012. Band ini dibawah naungan perusahaan Noitamina dan label SACRA MUSIC, yang merupakan sub-label dari SME Record. Pada awal mulanya, band ini dibentuk untuk mengisi lagu tema anime Guilty Crown yang tayang saat itu. Namun, karena ketenarannya ryo melanjutkan proyek band ini sampai sekarang. Selain Guilty Crown, EGOIST banyak mengisi lagu tema anime setelahnya. Salah satu lagu mereka yang cukup terkenal di antaranya yang berjudul Namae no Nai Kaibutsu yang dijadikan lagu tema penutup seri anime Psycho-Pass.

EGOIST – KABANERI OF THE IRON FORTRESS ©SME Record – SACRA MUSIC

EGOIST menyelenggarakan konsernya dengan cara yang cukup unik. Berbeda dengan musisi lainnya yang menampilkan wajah mereka secara langsung, mereka menampilkan karakter EGOIST di atas panggung dengan teknologi hologram 3.5D yang diproyeksikan ke tirai yang ada di panggung dengan tetap memakai suara manusia asli sebagai vokalnya. Jadi, bukan tidak ada siapa-siapa dibalik panggung tersebut. Chelly yang merupakan penyanyinya, berdiri dan menyanyi dibalik tirai tersebut sehingga karakter hologram yang diarahkan kepada penonton mengikuti gerakan penyanyinya yang ada dibalik tirai secara langsung.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.