BAGIKAN
© Nintendo Corp.

Di tengah persaingan antara konsol PS4 dari Sony dan Xbox One dari Microsoft, Nintendo memiliki konsol unik sendiri bernama Nintendo Switch yang dikenal dengan nama “Switch” saja. Konsol ini mengusung konsep hybrid, yaitu gabungan antara console rumahan dan handheld yang ringkas ukurannya untuk dibawa kemana-mana. Selain itu konsol ini juga menyertakan game-game ekslusif yang hanya dapat dimainkan di Switch seperti Mario Kart Deluxe dan Legend of Zelda : Breath of Wild. Sebagaimana yang telah diberitakan sebelumnya, di negeri asalnya, Jepang, konsol ini telah terjual sebanyak 600.000 unit.

Kini, penjualan Switch semakin menunjukan peningkatan. Majalah game Famitsu terbitan Kadokawa, baru-baru ini merilis laporan penjualan Nintendo Switch bahwa konsol tersebut telah terjual sebanyak lebih dari 1 juta unit terhitung pada tanggal 25 Juni semenjak konsol ini dirilis pada tanggal 3 Maret. Diperkirakan sebanyak 1.016.473 unit telah terjual.

Selain itu, Famitsu juga merilis daftar game Nintendo Switch paling banyak terjual di Jepang terhitung pada tanggal 25 Juni. Diantaranya adalah :

  1. Mario Kart Deluxe  501,614 unit
  2. The Legend of Zelda: Breath of the Wild: 460,480 unit
  3. 1-2-Switch : 200,807 unit
  4. ARMS : 154,845 unit
  5. Super Bomberman R : 92,112 unit
Advertisement Inline

Dirilis pada bulan Maret lalu, Switch adalah sebuah konsol yang menggabungkan sensasi game handheld dan console rumahan. Konsol ini memungkinkan pemainnya untuk bermain sendirian ataupun multi-player dengan komponen tertentu.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.