Novel Lepas Your Name. AnotherSide: Earthbound Akan Memasuki Pasar Internasional

0
©2016 Toho/CoMixWave Films/ Kadokawa

Tak diragukan lagi bahwa your name. (Kimi no Na wa) dicintai banyak orang sampai ke negeri Tiongkok. Kisah cinta lain dari karakter sampingan Your Name akan tersaji dalam Kimi no Na Wa. AnotherSide: Earthbound. Novel lepas ini akan segera terbit dalam bentuk terjemahan bahasa Inggris dan akan dijual pada pasar luar Jepang.

Diberitakan Natalie, novel spin-off (lepas) ini akan berfokus kepada karakter dan alur cerita yang berbeda dari tayangan di dalam film. Pada bagian pertama, akan diceritakan kisah Taki yang harus beradaptasi di dalam tubuh Mitsuha, dengan lingkungan tempat Mitsuha dibesarkan, pertemanan yang baru, serta merasakan bagaimana sulitnya untuk menggunakan bra. Bagian kedua berfokus kepada Tessie, anak dari seorang kontraktor, menceritakan kisah kedekatan antara Tessie dan Taki (sebagai Mitsuha) dalam membantu mewujudkan mimpi Tessie untuk mengubah kampung halaman tempat ia dilahirkan menjadi lebih sejahtera. Bagian ketiga menceritakan kisah Yotsuba, adik dari Mitsuha, dan cerminan sosok ibu yang berada di dalam tubuh Mitsuha. Bagian terakhir berfokus kepada Toshiki, ayah Mitsuha, menceritakan tentang kecintaannya kepada sang istri, dan bagaimana dia membesarkan kedua anaknya setelah kekasih yang dicintainya meninggal dunia.

Novel ini akan mulai diterbitkan pada bulan Juli 2017 dengan tujuan pasar di luar Jepang. Yen Press akan menjadi pihak resmi yang memiliki hak untuk menyebarkan dan menjual novel lepas ini di pasar internasional.  Adapun Kanou kembali ditunjuk sebagai penulis novel pada projek kali ini. Sebelumnya Kanou juga telah berperan sebagai penulis dari karya Makoto lainnya, seperti 5 Centimeters Per Second, Voices of a Distant Star, dan The Place Promised in Our Early Days. Desain sampul novel ini akan dikerjakan oleh Masayoshi Tanaka, sedangkan untuk ilustrasi karakter yang dipergunakan di dalam novel akan dikerjakan oleh Hiyori Asahikawa.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, novel Your Name dengan cerita berdasarkan alur story film aslinya telah mencatatkan rekor penjualan hingga satu juta kopi pada 16 Oktober 2016. Hal tersebut terus bertambah berbanding lurus dengan peningkatan popularitas film your name. Adapun Kimi no Na wa. AnotherSide: Earthbound telah mencatat penjualan sebanyak 207.000 kopi di Jepang.

KAORI Newsline | oleh R Ikhsan Nur Akbar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.