Marc Webb Batal Menyutradarai Live Action your name.? Diganti Sutradara Berdarah Asia?

0
kimi no nawa
© 2016 ComixWave Production

Laman hiburan asal Amerika Serikat Deadline, baru-baru ini melaporkan bahwa Lee Isaac Chung, sutradara berdarah Korea – Amerika ini akan menyutradarai film live action your name. Ia akan didampingi oleh Emily V. Gordon selaku penulis naskah. Padahal sebelumnya, sutradara The Amazing Spider-Man dan 500 Days of Summer Marc Webb sempat dikabarkan akan menyutradarai film adaptasi live action tersebut, dengan didampingi oleh Eric Heisserer selaku penulis naskah, bahkan penunjukkan Marc Webb sempat disambut baik oleh Makoto Shinkai selaku sutradara film live action your name.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, film anime your name. akan diadaptasi menjadi film live-action oleh Hollywood. Adapun pihak yang akan menggarap film live action your name. adalah Paramount Pictures dengan diproduseri oleh J.J. Abrams dari studio Bad Robot Productions, serta tidak ketinggalan dari TOHO juga ikut terlibat sebagai pihak distributor filmnya di Jepang. Lindsey Weber dari Bad Robot dan Genki Kawamura yang sebelumnya bertindak sebagai produser dari film anime your name. juga akan turut bertindak sebagai produser.

Baca juga:

Ulasan Anime: Your Name.

Advertisement Inline

Dalam live action ini, sosok “Taki” akan diadaptasi menjadi seorang pemuda yang tinggal di Chicago, Amerika Serikat, dan sosok “Mitsuha” adalah seorang gadis dari suku Indian, atau penduduk asli Amerika. Film live action dari your name. ini sendiri memang merupakan proyek westernisasi dari anime your name., di mana praktek westernisasi ini sendiri merupakan permintaan pihak Jepang yang ingin melihat jalan cerita film tersebut dibuat dalam sudut pandang budaya Barat, bukan Jepang.

Sebelumnya, Makoto Shinkai sendiri mengaku bahwa dirinya tidak terlalu mempermasalahkan mengenai apa jadinya adaptasi film live action yang akan dibuat oleh Hollywood tersebut. Shinkai malah mengaku bahwa ia justru sangat menantikan film live action tersebut, bagaikan seorang anak yang tumbuh dengan jalannya sendiri, dan baginya itu adalah sebuah penyegaran bagi karyanya maupun bagi penonton. Lee Isaac Chung sendiri adalah sutradara yang sebelumnya dikenal dengan film Munyurangabo yang pernah diikutsertakan dalam sejumlah festival film bergengsi seperti Cannes, Toronto, hingga Berlin, maupun film Minari yang sempat mendapatkan penghargaan di Sundance Film Festival.

Kimi no na Wa atau your name. sendiri merupakan film yang disutradarai oleh Makoto Shinkai dan diproduksi oleh studio CoMix Wave Films. Telah diputar di bioskop Indonesia pada bulan Desember 2016, dalam film ini dikisahkan dua remaja, Mitsuha dan Taki, dengan kehidupan yang berbeda. Mitsuha adalah seorang siswi SMA yang tinggal di sebuah daerah pedesaan, sedangkan Taki adalah seorang siswa SMA yang tinggal di Tokyo. Suatu hari, Taki dan Mitsuha mendapatkan mimpi aneh di mana mereka ternyata saling bertukar badan. Di balik mimpi aneh tersebut, tersimpan sebuah rahasia yang akhirnya akan mempertemukan mereka. Film ini sendiri telah diputar di bioskop Jepang pada 26 Agustus 2016 lalu dan bioskop Indonesia pada 7 Desember 2016 lalu.

KAORI Newsline | Sumber: Deadline & Anime News Network

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.