BAGIKAN
©Meguru Ueno, Studio NAZ/Hajimete no Gal

Tahun ini kembali menghadirkan seorang sosok gadis gyaru sebagai karakter utamanya. Setelah sebelumnya muncul anime Oshiete Galko-chan!, maka tahun ini ada anime Hajimete no Gal. Tentu saja, karena bertemakan tentang gyaru maka dalam anime ini kita akan disuguhi oleh para gadis dengan penampilkan gyaru yang terkenal nyentrik dan memiliki stereotip bahwa mereka sedikit nakal.

Seperti kebanyakan karakter gyaru dalam anime lainnya. Para gadis gyaru memiliki hal terkadang membuat mereka terlihat jauh lebih menarik dibandingkan dengan wanita tipe lainnya, bahkan saya sendiri cukup tertarik dengan karakter gadis gyaru dibandingkan dengan gadis biasa. Dalam anime ini Yukana sang heroine utama berhasil memikat mata saya dalam pandangan pertama, bukan hanya dikarenakan aset miliknya yang besar. Namun banyak faktor lainnya yang membuat saya menjadi menyukai karakter ini dan tanpa disadari ternyata saya pun sudah jatuh cinta dengan Yukana.

Terlepas dari seberapa beruntungnya Junichi yang telah berhasil pacaran dengan Yukana dengan sangat mudah. Bagi saya Yukana berhasil menunjukan sisi yang mampu memikat banyak pria dalam sekian detik, yaitu dirinya berhasil menunjukan sisi sensual dari dirinya.

Sosok Yukana yang Tampil Sensual? ©Meguru Ueno, Studio NAZ/Hajimete no Gal
Advertisement Inline

Jika merujuk pada kamus KBBI maka akan didapatkan hasil sebagai berikut:

sensual/sen·su·al/ /sénsual/ a berhubungan dengan kenikmatan yang bersifat naluri “

Tanpa berusaha menyempitkan arti sensual kepada hal yang berbau mesum, bagi saya sendiri sensual merupakan sifat naluria dari setiap orang untuk merasakan sesuatu yang menarik dan memberikan kenikmatan kepada dirinya. Tanpa disadari sebenarnya banyak kenikmataan yang kita rasakan merupakan sesuatu yang dapat disebut kenikmataan sensual, seperti misalnya kita yang begitu menikmati alunan musik yang merdu dengan nada-nada indahnya. Bagi saya sendiri hal tersebut merupakan sebuah sensasi sensual karena mampu memberikan kenikmatan yang tak mampu saya jelaskan. Namun bagi saya, umumnya sesuatu yang bersifat sensual selalu memiliki sesuatu hal indah. Tidak jauh berbeda dengan Yukana yang menurut saya sensual karena mampu menunjukan Keindahan diri yang dimilikinya.

Outer Beauty is Important!

Yukana merupakan seorang gadis gyaru memiliki yang daya tarik sensual! Itulah yang pada akhirnya membuat para pria terpikat dan tertarik padanya, bahkan sulit memalingkan wajah dari dirinya walau untuk beberapa saat. Saat melihat Yukana di nimenya, saya tersadarkan bahwa saat ini banyak terjebak dengan quote ‘Lihat Kepribadiannya, Bukan Penampilannya‘. Sayangnya, jika kalian termasuk salah satu yang mendukung quote tersebut saya dengan tegas menolak hal tersebut. Karena menurut saya, bagaimana mungkin seorang pria dapat tertarik dan ingin berusaha mengenal kepribadian seorang wanita secara lebih mendalam jika sejak awal mereka tidak mampu menaruh perhatiannya atau pun membuat sang pria terpikat dengan dirinya. Sayangnya, sepertinya hal ini jarang disadari oleh kebanyakan para wanita.

Yukana terlihat tampil jauh berbeda dibandingkan temannya. ©Meguru Ueno, Studio NAZ/Hajimete no Gal

Namun, saya ingin tekankan penampilan disini bukanlah penampilan fisik seperti wajah yang memang tidak dapat diubah dan merupakan anugerah yang sudah diberikan Tuhan dari sananya. Tapi, penampilan yang saya maksud adalah penampilan yang membuat diri mu menjadi lebih menarik atau mudahnya penampilan dalam hal fashion. Yukana yang seorang gadis gyaru jelas memahami dengan fashion dan mudah saja baginya untuk mencari style fashion yang cocok dengan dirinya, selain itu tidak menutup kemungkinan dirinya pun rajin merawat dirinya yang membuat wajahnya semakin terlihat menarik bagi para pria.

Tunjukan Keindahan Dirimu

Belajar dari sosok Yukana, maka alangkah baiknya kita mulai belajar untuk berpenampilan menarik, terutama bagi wanita yang ingin memikat dan menarik perhatian para pria. Kenapa wanita? Karena kebetulan yang saya bahas kali ini adalah sosok Yukana yang merupakan seorang wanita.

Bagi Anda yang akhirnya tersadarkan akan betapa pentingnya berpenampilan menarik, mulai saat ini sebaiknya mulailah belajar tentang fashion. Belajarlah untuk tampil menarik setiap saat dengan pakaian yang Anda kenakan. Jangan ragu untuk menunjukan keindahan yang dirimu miliki. Selain itu, jangan malas juga untuk merawat dirimu.

Tenang saja, Anda tidak melihat 2 orang yang berbeda kok.

Jika memang dirimu tidak memahami sama sekali dengan Fashion ataupun bagaimana caranya untuk merawat tubuh, tinggal tanyakakan saja kepada temanmu yang cantik dan menarik. Saya yakin dengan senang hati mereka akan membantumu ataupun mungkin kamu dapat belajar melalui Internet. Contoh sederhananya saat kamu ingin belajar make up, kamu dapat menemukan banyak tutorial make up di Youtube. Jangan lagi berpikir yang penting dalam kepribadian dan mengabaikan penampilan luar. Karena bagaimana mungkin dirimu dapat menarik dihadapan pria jika kamu sendiri saja tidak terlihat menarik.

Yukana Tidak Hanya Menarik dari Penampilan

Bagi saya sendiri, yang membuat diri saya menyukai Yukana menjadi sangat menarik dan memberikan sensasi sensual tersendiri, seperti yang saya sebutkan di atas, bukan hanya dikarenakan penampilannya yang menarik dan bagaimana dirinya mampu menunjukan keindahan yang dimiliki oleh dirinya kepada orang lain, khususnya para pria.

Jika saya mengatakan outer beauty atau penampilan merupakan sesuatu hal yang penting, karena dengan berpenampilan menarik maka para pria dapat dengan mudah terpikat dengan diri mu, namun sebenarnya hal itu tidak cukup untuk membuatnya jatuh cinta dan mengikatkan diri dengan mu. Meminjam sebuah kutipan dari buku romansa yang pernah saya baca “Pikat dia dengan outer beauty, ikat dia dengan inner beauty.”

Ikatlah hatinya dengan Inner Beauty milik mu. ©Meguru Ueno, Studio NAZ/Hajimete no Gal

Yukana selain memiliki outer beauty yang sangat menarik bahkan membuat saya terpikat dengan dirinya, ia juga memiliki inner beauty dan akhirnya membuat saya benar-benar jatuh cinta dengan dirinya. Seperti apakah inner beauty yang saya maksud, mungkin kamu dapat melihatnya di episode 2. Bagaimana Yukana yang mencoba untuk mengenal lebih dekat sosok Juinichi yang merupakan seorang otaku.

Sejujurnya saya masih ingin membahas tentang inner beauty yang dimiliki oleh Yukana, namun rasanya lebih baik dibagi menjadi 2 bagian yang berbeda. Lagi pula belum tentu semuanya tertarik dengan Opini seperti ini yang menurut saya sendiri, tidak akan banyak yang menyukainya. Terlebih lagi para wanita yang tetap memilih bahwa kepribadian jauh lebih penting daripada berpenampilan menarik dan tetap memilih untuk tidak terlihat menarik.

KAORI Newsline | Oleh: Ahmad Faisal

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.