BAGIKAN

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, Methal Pertiwi, komik petualangan penuh drama, romansa yang sangat CADAS dan #LAKI akan hadir kembali dalam buku ketiganya, yang pasti akan tetap dan semakin penuh dengan kemachoan, otot, romansa, dan NELANGSA (lho?).

Rencananya komik ketiga ini akan mulai dirilis pada bulan Agustus 2017 mendatang. Kini akhirnya desain cover dari komik ketiga tersebut telah dirilis, di mana terungkaplah bahwa komik ketiga ini diberi judul MASIIIH METHAL PERTIWI.

Sementara itu berdasarkan kesaksian dari sang komikus sendiri Sofyan Syarief, komik terbaru ini rencananya akan diterbitkan pada perhelatan Popcon ASIA 2017 yang akan diselenggarakan pada 5 dan 6 Agustus 2017 mendatang. pihak penerbit dari komik ini memang akan hadir pada perhelatan tersebut.

Advertisement Inline

Kini melalui akun Twitter dari Methal Pertiwi, diumumkan juga bahwa komik strip Cadas Cermat juga akan dicetak. Rencananya babad kibul nan syahdu tersebut akan dibundel satu paket dengan komik MASIIH METHAL PERTIWI yang akan segera diterbitkan tersebut, lengkap dengan kaos spesial. Tidak ada informasi apakah Cadas Cermat nantinya akan diterbitkan sebagai komik terpisah atau tidak.

Cadas Cermat adalah komik spin-off dari Methal Pertiwi. Masih berkisah mengenai petualangan Jagorockk dan konconya, babad kibul nan syahdu ini sebelumnya diserialisasikan dalam kemasan sekejab dua kejab melalui akun Facebook Methal Pertiwi sejak 6 Juni 2016 hingga 19 Juni 2017 lalu.

Methal Pertiwi bersettingkan di sebuah dunia antah berantah yang disebut Kolong Jagat, tersebutlah Jagorockk. Seorang tokoh bertubuh sangar, kekar, dan macho yang mengingatkan masyarakat akan bintang-bintang musik cadas di era 1980an. Komik ini bercerita mengenai Jagorockk yang harus berpetualang menjalani misi-misi yang beragam nan LAKI dan cadas di setiap bukunya. Dengan ditemani oleh seekor harimau panthera tigris mengalami berbagai pengalaman-pengalaman seru cadas nan LAKI dalam setiap misi-misi yang dijalaninya.

Ditulis oleh Sofyan Syarief & Adit Bujbunen Al Buse, Methal Pertiwi awalnya merupakan komik fotokopian yang beredar secara terbatas pada tahun 2004. Kemudian pada tahun 2010, komik ini dihidupkan kembali menjadi ke dalam bentuknya yang sekarang.

Sejak dihidupkan kembali oleh Sofyan Syarief pada tahun 2010 lalu, Methal Pertiwi telah telah diterbitkan sebanyak 4 buah edisi terdiri dari 2 komik pendek yang bertebal 28 lengkingan (Methal Pertiwi (2010) & Romansa Biru Bulan September (2012)), dan komik panjang setebal 100 lengkingan (Methal Pertiwi: Extended Edition (2011)) hingga kini kembali dalam wujud Wisata Kanuragan yang berjumlah 216 lengkingan—full stori, aksi, & drama romantika diamor muda-mudi masa kini..

Baca juga:

Ulasan Komik #LAKI: Methal Pertiwi – Extended Edition

Ulasan Bacaan Bernamakan Methal Pertiwi: Wisata Kanuragan

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.