BAGIKAN

Perhelatan Popcon Asia 2017 atau Popular Culture Convention, sebuah festival terbesar di Asia untuk konten terkait industri kreatif, terutama komik, mainan, film, dan animasi dari kreator lokal dan Internasional. Popcon Asia bertujuan mengembangkan hak kekayaan intelektual para kreator Indonesia, dan mempromosikannya ke dunia. Pada tahun 2016 ini, Popcon akan diselenggarakan untuk yang keenam kalinya pada Sabtu-Minggu, 5 dan 6 Agustus 2017 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Selatan.

Berbagai produk-produk kreatif karya anak bangsa akan dirilis dan dipamerkan pada perhelatan tersebut. Salah satu yang cukup kontroversial adalah sebuah film indie berjudul Pendakian Birahi. Dibuat oleh Rofqi Azzam, Pendakian Birahi adalah sebuah film bertemakan homage sinema erotika lokal kelas B alias “film murahan” tahun 90-an.

Advertisement Inline

Film ini akan dijajakan dalam bentuk DVD di booth Aditita Bercerita booth AA89, sebuah booth kontroversial yang menjajakan komik (katanya) dari masa depan Pendekar Cyborg maupun antologi kematian Pati Agni.

Aditida Bercerita adalah proyek menulis atau bercerita dari Adit Bujbunen Al Buse dan Ita Nuraidah, yang diimplementasikan pada beragam medium dengan konsep tidak terbatas. Bentuk penuturannya dapat berupa tulisan, gambar, dan audio. Mulai dari cerpen, flash fiction, prosa, puisi, komik, animasi, hingga soundscape, booktrack, audio track, spoken words, dan sejenisnya. Kesemua itu diwujudkan ke dalam medium seperti e-book, buku, CD, app, games, poster, t-shirt, produk kuliner, dan lain-lain.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.