Virgo, salah satu pahlawan super wanita klasik karya Jan Mintaraga ini akan hadir kembali dalam versi terbarunya, lengkap dengan kisah baru, penampilan baru, dan tim kreatif yang baru, dalam rangka proyek BumiLangit [R]evolusi. Kini melalui akun Facebooknya, pihak BumiLangit telah mengumumkan bahwa kisah terbaru dari pahlawan super wanita klasik ini akan diserialisasikan melalui Webtoon dengan judul Virgo and the Sparkling.

Virgo adalah pahlawan super wanita ciptaan Jan Mintaraga yang merupakan karakter pendamping dari superhero Kapten Halilintar. Ia pertama kali dimunculkan dalam serial komik Kapten Halilintar yang berjudul Ghorgon di tahun 1973. Virgo yang bernama asli Rini Drajat ini terinspirasi oleh Kapten Halilintar untuk menjadi superhero. Ia memiliki kemampuan menghilang dan menembakkan api dari jari-jari tangannya dengan menggunakan teknologi ciptaan ayahnya. Sosoknya juga sempat “dihidupkan kembali” pada komik yang diserialisasikan melalui Harian Kompas beberapa waktu yang lalu.

Advertisement Inline
Inilah penampilan versi baru dari sosok rekaan Jan Mintaraga tersebut

BumiLangit merupakan pengelola dari banyak IP-IP karakter komik lokal klasik seperti Gundala Putera Petir, Si Buta dari Gua Hantu, Godam, Mandala, Sri Asih, & lainnya. Bekerja sama dengan harian Kompas, BumiLangit menghadirkan kembali karakter-karakter klasik tersebut dalam bentuk komik strip. Beberapa komik strip BumiLangit yang telah diserialisasikan di Kompas di antaranya Si Buta dari Gua Hantu: Taring AndalasMandala: Prahara Bukit Dewa Pedang, Gundala KomaAquanus & Untara: Pendekar Merpati PerakGodamSri Asih, dan NusantaraPatriot Cilik juga hadir di setiap edisi Minggu.  sejumlah komik strip tersebut juga telah diterbitkan dalam bentuk cetak.

KAORI Newsline

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.