BAGIKAN
@ XEBEC

reon

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnyaFull Metal Panic! akan hadir kembali dalam anime terbarunya. Dengan judul Full Metal Panic! Invisible Victory, rencananya anime terbaru ini akan hadir di Jepang pada musim semi tahun 2018 mendatang.

Kini intip video promosi terbaru dari anime ini:

Seri anime ini diproduksi oleh studio animasi XEBEC dengan arahan sutradara Katsuichi Nakayama (asisten sutradara untuk Rebuild of Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo). Naskah dalam seri anime ini ditangani langsung oleh Shoji Gatoh sang penulis novel Full Metal Panic!. Untuk bagian desain karakter di anime ini dikerjakan oleh Osamu Horiuchi yang juga membuat desain karakter di anime sebelumnya dan dibantu oleh Aya Yamamoto (pengarah animasi dalam seri anime Oregairu). Takeshi Yoshioka menjadi small arms designer dan animation director untuk anime ini.

Untuk staf yang mengerjakan bagian mecha dalam anime ini juga turut diumumkan. Yu Kato (key animator untuk OVA .hack//Quantum) menjadi pengarah animasi mekanik dalam anime terbaru ini dibantu oleh Takuya Matsumura yang juga menjadi Prop Designer. Kanetake Ebikawa dan Toshiaki Ihara yang pernah terlibat dalam anime yang juga dikenal sebagai FMP ini sebelumnya kembali menjadi desainer mecha untuk anime baru ini. Masanori Nishii (Great Dangaioh, GunXSword, dan Star Blazers 2199) ditunjuk menjadi mechanical director.

Staf lain yang terlibat dalam anime ini di antaranya adalah Takayuki Yanase untuk pengerjaan set designer. Bagian CG dalam anime ini ditangani oleh Shosuke Uechi sebagai CG Director dengan bantuan Shin Inoie dalam bagian Special Effects. Chiaki Kitabayashi dari XEBEC mengerjakan Color Key dalam anime terbaru ini.

Full Metal Panic! adalah seri novel ringan karangan Shouji Gatou yang mulai diterbitkan pada tahun 1998. Seri ini telah diadaptasi menjadi beberapa seri anime, OVA, serta komik spin-off. Di Indonesia sendiri seri anime ini pernah ditayangkan oleh stasiun TV7 (sekarang Trans 7) dan Global TV, serta seri komiknya pernah diterbitkan oleh penerbit m&c!.

KAORI Newsline