Menguak Fenomena Lucid Dream dalam Novel Ringan Lucid Temptation

0

Acara pasar kreatif (doujin market) Comic Frontier akan segera hadir kembali dalam Comic Frontier 9 yang akan diselenggarakan di Kartika Expo Center, Balai Kartini, Jakarta, pada 2-3 September 2017 mendatang. Berbagai produk-produk kreatif dari banyak kalangan dari mulai komik, ilustrasi, hingga novel siap dijajakan di sana.

Salah satunya adalah Lucid Temptation, sebuah novel dengan balutan ilustrasi atau novel ringan yang diterbitkan oleh penerbit Istori ini.

Ditulis oleh Loka S. Ratimaya, dengan ilustrasi dari Sword-WaltzLucid Temptation adalah sebuah novel yang berkisah mengenai fenomena Lucid Dream, atau mimpi sadar, sebuah fenomena di mana seorang yang tengah tertidur dan bermimpi menyadari bahwa dirinya sedang bermimpi, sehingga mimpi tersebut akan tampak sadar dan jelas, bahkan dapat mengatur mimpinya sendiri.

Alkisah, di Oukanajima, sebuah kota yang berdiri di atas sebuah pulau kecil di selatan Jepang. Kota yang damai, indah, dan penduduknya yang ramah. Suatu ketika, masyarakat Oukanajima mengalami kejadian aneh. Mereka tiba – tiba sering mengalami Lucid Dream (mimpi sadar), sebuah topik yang awalnya muncul untuk sekedar basa – basi, sekarang menjadi fenomena yang menyebar ke seluruh penjuru kota. Fenomena tersebut membuat mereka sering bermimpi indah, sehingga mereka jadi lebih bahagia.

Kecuali Maaya, seorang siswi kutu buku Yagami Gakuen yang mengalami hal mengerikan justru karena fenomena tersebut. Ia kebingungan, kehilangan arah, dan tidak tahu apa yang sedang menimpanya. Pertemuannya dengan seorang genius dan guru baru bernama Madre, perlahan – lahan menyibakkan misteri fenomena yang sedang mewabah di Oukanajima.

Rasa penasaran kemudian membawa Maaya jauh ke dalam fenomena tersebut. Keterlibatan yang sempat ditentang oleh Madre. Saat dia mengetahui lebih jauh, itu adalah sesuatu yang tak pernah bisa ia bayangkan sebelumnya.

Dalam novel ini, pembaca akan diajak untuk lebih mengenal fenomena Lucid Dream, di mana di dalam Lucid Dream setiap manusia akan berhadapan dengan dirinya sendiri entah itu hal baik atau yang selama ini selalu ditutupi ataupun ditolak keberadaannya, hingga akhirnya bisa menerima dan jujur pada diri sendiri apa adanya. Kesemuanya akan dituturkan dengan cerita bergaya misteri dan romantik, dengan balutan sains fiksi dan aksi.

Dalam merilis novel ini, pihak Istori akan bekerjasama dengan Toko.Forunesia untuk meluncurkan novel ini pada perhelatan Comic Frontier 9. Bagi yang tertarik, sudah bisa melakukan Pre-Order dengan menghubungi pihak Istori ataupun Toko.ForunesiaPre-Order telah dibuka sejak 11 Agustus 2017 lalu, dan akan ditutup pada 3 eptember 2017 mendatang.

Hadir dengan format A6, dan jumlah halaman 300+, novel ini dibanderol dengan harga Rp 60.000., dan bisa didapatkan di booth Forunesia cb03-04, pada Comic Frontier 9 yang akan diselenggarakan di Kartika Expo Center, Balai Kartini, Jakarta, pada 2-3 September 2017 mendatang.

Kenali lebih lanjut novel ini melalui Fanpage LucidWerks.

Intip juga sejumlah sampel novel ini melalui tautan berikut ini.

KAORI Newsline

Tinggalkan komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.